Dapat Surat Somasi Lagi, Deddy Corbuzier Serang Balik Perkumpulan Pekerja Sosial

| 21 Oct 2021 11:04
Dapat Surat Somasi Lagi, Deddy Corbuzier Serang Balik Perkumpulan Pekerja Sosial
Deddy Corbuzier (Foto: IG @mastercorbuzier)

ERA.id - Deddy Corbuzier mendapatkan surat somasi lagi oleh Perkumpulan Profesi Pekerja Sosial (Propeksos), mengenai dirinya yang dituding melakukan penghinaan terhadap pekerja sosial dalam kontenya bersama Nikita Mirzani. Sebelumnya, Deddy sudah meminta Propeksos untuk membawa masalah ini ke jalur hukum, namun tidak diindahkan oleh pihak Propeksos.

Propeksos malah meminta Deddy untuk mengevaluasi dan meminta maaf terkait kontennya itu. Mereka mengatakan pekerja sosial tidak bisa disamakan dengan penyapu jalan ton atau pekerjaan serabutan lainnya.

"Somasi yang kami layangkan untuk meminta saudara Deddy melakukan evaluasi, koreksi, dan permintaan maaf atas konten yang anda sajikan mengenai pekerja sosial yang disamakan dengan penyapu jalan tol atau pekerjaan serabutan (apa pun)," tulis Propeksos.

Mengenai pernyataan tersebut, Deddy merasa bahwa Propeksos merendahkan penyapu jalan tol. Deddy pun menyerang balik pihak Propeksos karena sudah terkesan merendahkan para pekerja penyapu jalan tol.

"Iya maaf, ya sya minta maaf. Saya salah ternyata pekerja sosial adalah pekerja profesional. Beres. Tapi kok anda di sini terkesan merendahkan penyapu jalan tol ya jadinya ya di postingan anda ini? Mereka pahlaan, kerja profesional di bawah Pemprov atau jasa marga," balas Deddy lewat unggahan Instagramnya, pada Rabu (20/10/2021).

Deddy juga menegaskan bahwa Nikita Mirzani adalah orang yang menyinggung penyapu jalan tol dalam kontennya di YouTube. Meski begitu, ia mengaku akan tetap membela Nikita jika sang artis dilaporkan nantinya.

"Oh dan satu lagi, yang ngomong tukang sapu jalan tol Nikita Mirzani, tapi yang loe somasi gue, kan lucu. Walau gue tetap akan bela Nikita sih," kata Deddy.

Lebih lanjut, ayah Azka Corbuzier itu pun meminta masalah ini untuk dilanjutkan saja ke jalur hukum, jika ia memang menghina pekerja sosial. Ia tidak ingin mendapatkan surat somasi lainnya.

"Panjang amat masalah ginian. Sampe ada surat somasi lagi yang baru hari ini ke saya, kan saya sudah blg, lanjut aja ke ranah hukum kalau saya dianggap menghina dll. Udah ya @propeksos.indonesia. Saya banyak kerjaan," pungkas Deddy Corbuzier.

Rekomendasi