Disomasi Gegara Dituding Menghina Pekerja Sosial, Deddy Corbuzier Pasrah: Silahkan Lanjut ke Hukum

| 20 Oct 2021 11:50
Disomasi Gegara Dituding Menghina Pekerja Sosial, Deddy Corbuzier Pasrah: Silahkan Lanjut ke Hukum
Deddy Corbuzier (Foto: IG @mastercorbuzier)

ERA.id - Deddy Corbuzier kembali dihadapkan dengan somasi. Kali ini, ia disomasi terkait kontennya bersama Nikita Mirzani, di mana ia dianggap melakukan penghinaan terhadap pekerja sosial.

Pada perbincangan itu, Nikita dan Deddy membahas mengenai hukuman yang cocok diberikan untuk Rachel Vennya yang kabur karantina. Awalnya Deddy menyarankan Rachel dihukum sebagai pekerja sosial, namun hal itu ditolak sama Nikita.

"Kalau dia misalnya diminta untuk bekerja sosial, jadi pekerja sosial bantuin apa gitu," ujar Deddy, dikutip dari kanal YouTubenya.

"Apa pekerja sosial, nyapuin jalan tol? Nggak mau sih gue, kasihan yang lain-lain pada karantina," sela Nikita.

Nyatanya ucapan Nikita dan Deddy itu dinilai menyinggung dan menghina profesi pekerja sosial, dan mereka disomasi oleh pihak Perkumpulan Profesi Pekerja Sosial (PROPEKSOS). Mengenai somasi ini, Deddy pun angkat bicara melalui postingan di Instagramnya, pada Selasa (19/10/2021).

"Lah disomasi lagi @propeksos.indonesia. Kalau semua omongan dipahaminya tanpa konteks, semua somasi, diam semua manusia di muka bumi pertiwi ini," tulis Deddy.

Deddy pun menjelaskan beberapa poin penting akan percakapannya dengan Nikita Mirzani itu. Deddy juga meminta maaf jika dirinya benar salah dan mengaku tidak keberatan jika masalah ini dibawa ke jalur hukum.

"1. Tidak ada satupun penghinaan terhadap pekerja sosial. Kalau kalian pahami konteksnya, malah kita anggap itu pekerjaan mulia, krn orang salah ga dihukum. Lalu org itu hrs melakukan sesuatu yg berguna tuk masyarakat. Apa itu? Bekerja atau pekerja sosial, gitu mikirnya bos," ucapnya.

"2. Kalau omongan saya dan Nikita Mirzani tetap dianggap penghinaan dll, silahkan lanjut ke jalur hukum agar bisa diketahui apakah termasuk penghinaan. Kalau iya, kita minta maaf pastinya, jadi silahkan dilanjut," kata Deddy.

"3. Saya udah sering bgt di somasi. Bener deh, sering banget. Minta maaf juga sering saat saya pikir dan saya tau kalau saya salah," tuturnya.

Lebih lanjut, Deddy meminta orang-orang untuk mengingatkan atau memberitahunya soal pekerja sosial jika perkataannya salah, bukan langsung disomasi.

"Ok terakhir saya dan Nikita Mirzani tidak ngerti atau gak paham ttg pekerja sosial. Mohon di DM, dijelasin, dikasih tau, bukan disomasi," pungkas Deddy Corbuzier.

Rekomendasi