Pernah Jalani Toxic Relationship, Andien Alami Penganiayaan Dipukul hingga Ingin Bunuh Diri

| 21 Oct 2021 18:40
Pernah Jalani Toxic Relationship, Andien Alami Penganiayaan Dipukul hingga Ingin Bunuh Diri
Andien (Foto: IG @andienaisyah)

ERA.id - Penyanyi Andien mengungkapkan fakta mengejutkan mengenai kehidupan percintaannya di masa lalu, tepatnya saat ia duduk di bangku kuliah. Andien pernah menjalani hubungan asmara yang tidak sehat atau toxic relationship, di mana penganiayaan mulai dari dipukul hingga membuatnya ingin bunuh diri.

"Jadi waktunya itu, kuliah kalau nggak salah, aku pacaran sama seseorang, kalau nggak dipukul, dibeset pisaulah, dicakarlah," ujar Andien, saat tampil di kanal YouTube Merry Riana.

Andien menjalani hubungan tak sehat itu sampai 9 bulan lamanya. Parahnya, ia pernah dipukul di dalam mobil yang melaju cepat di jalan tol. Kala itu, Andien mengaku bahkan sudah berpikir untuk mati di jalan tol dengan turun paksa dari mobil.

"Pacaran nggak lama 9 bulan tapi selama itu tiap hari di-bully secara fisik, kerasanya lama. Aku pernah di jalan tol, aku digebukin di mobil dengan mobil melaju cepat sampe pernah mikir mendingan mati aja di jalan tol buka pintunya terus berguling ya," ungkap Andien.

Meski demikian, Andien akhirnya berhasil mengakhiri hubungannya dengan pria tersebut. Sayang, begitu hubungannya berakhir, Andien malah menjalin hubungan dengan pria yang juga kasar dan ia kembali mengalami penganiayaan.

Dengan mengalami kekerasan dari sang kekasih, Andien kala itu pun sempat kesulitan menjalani kariernya. Saat manggung, ia harus ditemani oleh sang ibu, karena selalu menangis dan sempat berpikir untuk bunuh diri.

"Selesai dengan relationship satu aku masuk ke yang lain. Itu terus berjalan sambil karier berjalan. Sampai aku pernah ada di satu relationship yang ada di titik terendah sampai mau bunuh diri. Mamaku nemenin karena aku keluar rumah dari umur 20-an. Hari-hari itu, aku nyanyi harus sama Mama. Aku tuh nggak mau nyanyi karena setiap mau nyanyi aku nangis terus," jelas Andien.

Lebih lanjut, Andien mengungkapkan bahwa pengalaman toxic relationship yang dialaminya itu berkaitan dengan trauma di masa kecilnya. Begitu tahu titik masalahnya, Andien kemudian mencoba berubah hingga akhirnya menemukan sosok suaminya saat ini dan menjalani kehidupan pernikahan yang bahagia.

"Toxic ini karena childhood trauma yang akhirnya aku punya sikap attractive dan sampai aku di titik terendah, berserah diri, dan berubah aku baru deh menemukan suamiku nggak berencana pacaran, akhirnya nikah ya akhirnya jalannya memang smooth banget," pungkasnya.

Rekomendasi