Beberkan Alasannya Putus dari Pacar Bule, Salmafina Sunan: Dia Nggak Aktif di Gereja dan Tingkat Iman Tak Sama

| 28 Oct 2021 14:00
Beberkan Alasannya Putus dari Pacar Bule, Salmafina Sunan: Dia Nggak Aktif di Gereja dan Tingkat Iman Tak Sama
Salmafina Sunan (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

ERA.id - Selebgram Salmafina Sunan kini jadi perbincangan publik. Sebab, putri dari Sunan Kalijaga ini baru saja putus dari pacar bulenya bernama Tony Carnevale. Hal ini terungkap saat dirinya menjawab sesi tanya jawab di Instagram stories-nya.

Perempuan berusia 22 tahun ini juga membeberkan alasannya putus dengan pria bule itu. Mulanya, ada seorang netizen yang bertanya bagaimana menyikapi pasangan yang cemburu lantaran sering lakukan pelayanan.

"Kalau pacar kita enggak suka kita ikut pelayanan dengan alasan cemburu, gimana ya," tulis netizen, dikutip Instagram Stories Salmafina Sunan pada Kamis (28/10/2021).

Mantan istri Taqy Malik ini menceritakan pengalaman pribadinya saat berpacaran dengan Tony Carnevale. Salmafina mengatakan Tony tipe orang yang cemburu. Sebab tak suka melihat dirinya bertemu orang gereja dan ikut kegiatan banyak.

Unggahan Salmafina Sunan (Foto: Instagram Stories/@salmafinasunan)
Unggahan Salmafina Sunan (Foto: Instagram Stories/@salmafinasunan)

"Hehe aku pernah kayak gini, menurutku kalau kamu sudah ragu, mulai berdoa saja. Sebenarnya kalau aku my ex nggak bilang dia cemburu, cuma aku kan sering banget ketemu orang-orang gereja, karena kegiatannya cukup banyak," kata Salmafina.

"Terus kalau lagi belajar tuh lama banget. Dan dia merasa aku nggak ada waktu dan dia mungkin kaget karena kan pandemi churches online semua. Jadi aku masih bisa agak santai, pas balik offline itu kerasa banget perbedaannya," lanjutnya.

Lebih lanjut, Tony mengatakan dirinya bukan orang yang aktif di gereja dan punya tingkat iman yang tak sama. Namun, hal ini tak membuatnya kesal dan justru senang mendengar pengakuan dari Tony.

"Suatu saat yang indah, dia jujur katanya nggak bisa sama orang yang aktif di gereja dan tingkat iman kita tidak akan pernah sama kata dia. Heran, aku damai dan happy banget pas dia jujur. Aku sudah lama ingin mengakhiri hubungan dan sudah lama berdoa terkait bagaimana melakukannya. Karena aku tahu enggak akan bisa bersama, visi dan misi aku itu beda 180 derajat dengan dia," paparnya.

"Kenapa aku bilang waktu yang indah padahal harusnya sedih dong kita selesai. Karena aku bersyukur Tuhan menutup satu pintu yang aku pribadi enggak berani tutup hanya karena sudah terbiasa bersama, dan pada saat itu juga berdoa untuk kuat menyudahi hubungan yang lumayan lama dan didoain terus sama mama bear," lanjutnya.

Salma mengaku tak sedih putus dari Tony. Sebab, perpisahan dirinya dan Tony sudah menjadi sebuah kesepakatan bersama. Keduanya juga sama-sama dewasa karena putus secara baik-baik.

"Ternyata nggak perlu aku yang ngomong, dia ngomong sendiri bahwa dia tidak bisa. Dan untuk aku itu indah karena ketika Tuhan tutup pintunya ada damai sejahtera. Nggak galau, nggak apa. Tuhan sepakat dengan aku bahwa dia bukan yang aku butuhkan dan aku bukan yang dia butuhkan. Pas putus ya sudah gitu aja enggak sedih, baik-baik juga karena kami ngobrol selayaknya orang dewasa yang nggak pakai emosi," tutupnya.

Rekomendasi