Terawang Bencana Alam di Akhir 2021 Hingga Gelombang Tiga Covid-19, Denny Darko: Waspada!

| 03 Nov 2021 19:00
Terawang Bencana Alam di Akhir 2021 Hingga Gelombang Tiga Covid-19, Denny Darko: Waspada!
Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)

ERA.id - Libur Natal dan Tahun Baru jadi hari libur yang sangat dinantikan karena bisa dikatakan sebagai libur panjang. Apalagi, banyak orang jenuh karena selama pandemi hanya berdiam diri di rumah. Sayangnya, peramal sekaligus ahli tarot Denny Darko memperingatkan waspada bagi masyarakat yang ingin berlibur di akhir tahun.

Berdasarkan kartu tarotnya, Denny Darko menerawang akhir tahun 2021 Indonesia akan mengalami bencana akibat hujan yang lebat. Ia mengatakan hujan yang lebat akan terjadi sampai perayaan Imlek.

"Fokus pada yang buruk dengan apa yang terjadi. Padahal, sebenarnya bencana terjadi setiap tahun. Jika ada yang meramalkan, ya pasti bakalan terjadi. Bumi ini berputar, ini pasti terjadi. Ini kita siap atau nggak," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Denny Darko.

"Yang harus diwaspadai adalah yang urusannya dari air yang turun dari langit. Diawal sudah banyak frekuensinya, di bulan November harus waspada dan dipuncaknya bulan November yang nanti masuk bulan kemarau," lanjutnya.

Pria berusia 44 tahun ini memprediksi banyak sekali masyarakat liburan di penghujung 2021. Namun, ia memperingatkan akan terjadinya gelombang ketiga Covid-19. Maka dari itu, Denny meminta masyarakat selalu waspada.

Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)
Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)

"Liburan akhir tahun. Saya tahu ini menuju liburan apalagi Covid yang mereda di Indonesia, namun ada kemungkinan naik gelombang tiga. Jadi, kita terahlikan biar nggak waspada. Tetap saja kita harus waspada," ujar Denny Darko.

Denny Darko mengatakan paling banyak bencana air akan terjadi. Maka dari itu, ia meminta masyarakat untuk berpikir kembali jika ingin berpergian. Denny Darko juga memberikan tips bagi orang yang masih ingin berlibur menggunakan pesawat terbang.

"Tetap waspada dengan bencana air, seperti banjir bandang, longsor, badai, intinya yang berurusan dengan air itu sendiri. Hati-hati jika kalian akan berpergian," tuturnya.

"Menurut kartu saya, lebih aman berpergian dari darat. Kalau udara, berpergian malam itu malam banget. Kalau pagi ya pagi banget. Karena biasanya cuaca berubah-ubah dan pengaruhi cuaca dari daerah lainnya," tambahnya.

Suami dari Vina Candrawati ini meminta masyarakat untuk tidak terburu-buru pergi berlibur. Sebab, bisa saja waktu liburan malah berakhir menjadi bencana. Untuk menghindari kerumunan, Denny Darko menyarankan masyarakat berpergian di hari biasa, yakni Senin sampai Jumat.

"Jangan terburu hawa nafsu atau ego. Jika bisa terjadi hal tidak diinginkan, lebih baik urungkan saja. Jika nanti musim hujan kita berpergian outdoor pasti tidak bisa menikmati tempat itu secara maksimal," paparnya.

"Cobalah untuk berpergian dimana orang tidak berpergian, tepatnya weekdays. Malah lebih seru, jadi tidak ada yang ramai berkumpul" lanjutnya.

Rekomendasi