Ramal Indonesia Akan Terjadi Gelombang Ketiga Covid-19, Denny Darko: Akhir 2021 atau Awal 2022

Tim Editor

Denny Darko (Foto: Instagram/@_dennydarko_)

ERA.id - Belum lama ini, ahli tarot Denny Darko meramal situasi Covid-19 di Indonesia. Secara mengejutkan, pria berusia 44 tahun ini mengatakan Indonesia pada akhir 2021 atau awal 2022 akan terjadi gelombang ketiga Covid-19.

Upaya dalam menghindar lonjakan kasus bahkan potensi gelombang ketiga di Indonesia. Maka, sebaiknya kita perlu belajar dari lonjakan kasus di negara tetangga seperti Singapura. Ia mengatakan Indonesia akan mengalami lonjakan gelombang ketiga selama sepekan.

"Gelombang 3 terjadi di awal 2022. Akhir 2021 atau awal 2022, hal ini bisa terjadi. Lonjakan Covid-19 ini merupakan terjadi di Singapora. Meskipun angka vaksinasi dilakukan di atas 65 persen, gelombang 3 terjadi juga," ujar Denny Darko, dikutip dari kanal YouTube-nya.

"Lonjakan terjadi selama sepekan, ini lompatan sangat tinggi dan tidak bisa diprediksi. Ini akan sempat menghebohkan dan mengagetkan. Dilakukan PPKM lebih erat, dinaikan, dan beberapa waktu lalu dilakukan WFH," lanjutnya.

Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)
Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)

 

Tak seperti gelombang dua, Denny Darko mengatakan gelombang ketiga Covid-19 angka kematiannya sedikit. Ia mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap melakukan vaksinasi hingga melakukan protokol kesehatan (prokes) 3M.


"Tapi harapannya disini jumlah kematiannya ditekan dan rendah sekali. Kalau bisa jangan ada kematian karena Covid-19. Paling berperan kita semua mencegah dengan melakukan vaksinasi, prokes 3M, tracing dan aplikasi peduli&lindungi," tuturnya.

Denny Darko mengatakan gelombang ketiga Covid-19 terjadi lantaran egois dari masyarakat itu sendiri. Seperti halnya, akhir 2021 memilih untuk liburan. Menurutnya, dibagian perdaerahan akan mengalami angka kematian tinggi.

"Karena egoisitas, bagaimana kita melihat eforia merasa sudah selesai, merasa ingin melakukan sesuatu hak mereka berpesta di penghujung 2021 dalam liburan panjang meski pemerintah sudah menekan dan masyarakat membandel," paparnya.

"Banyak korban meninggal dunia didominasi daerah dengan vaksinasinya rendah. Bisa ditebak, vaksinasi tinggi jumlah sedikit kematiannya. Angka terjangkit tertinggi tetap dipegang oleh DKI walau kematian kecil," lanjutnya.

Ditambah lagi, Warga Negara Asing (WNA) dan WNI pulang dari luar negeri, akan masuk ke Indonesia. Sehingga, kasus Covid-19 akan mengalami peningkatan. Denny Darko memprediksi kasus Covid-19 akan selesai pada April 2022.

"Masuknya WNA atau WNI pulang dari luar negeri. Harapannya pemerintah screening yang ketat dan lakukan karantina yang tegas dan tepat sasaran," ucapnya.

"Virus ini usianya akan masuk selama 2 minggu dan selesai dalam 2 minggu. Seharusnya, semuanya akan usai pada April 2022 nanti." tutupnya.

Tag: Denny Darko Ramalan Denny Darko ramalan covid-19

Bagikan: