Sopir Vanessa Angel Dinilai Lalai dan Berpotensi Jadi Tersangka, Mertua Sempat Alami Stres: Saya Serahkan Proses Hukum

| 05 Nov 2021 09:26
Sopir Vanessa Angel Dinilai Lalai dan Berpotensi Jadi Tersangka, Mertua Sempat Alami Stres: Saya Serahkan Proses Hukum
Mertua Vanessa Angel (Foto: Era.id/Nurul Triyani)

ERA.id - Saat ini, sosok Tubagus Joddy menjadi perbincangan publik. Tubagus Joddy adalah sopir Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Sebelum pasangan ini meninggal dunia, Joddy kencang melewati KM 555. Seperti diketahui, lokasi kecelakaan tunggal di ruas Tol Nganjuk arah Surabaya KM 672.

Dalam video berdurasi 15 detik itu, Joddy mengemudi dengan kecepatan tinggi. Joddy mengendarai mobil sembari bermain ponsel dan membagikan video itu lewat Instagram Stories-nya. Mengetahui kecelakaan tersebut, Joddy langsung cepat-cepat menghapus video tersebut.

Akibat ulahnya, Joddy berpotensi menjadi tersangka karena dinilai lalai sehingga menyebabkan kecelakaan sampai menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Ayah Bibi Ardiansyah, Haji Faisal buka suara perihal kabar dari sopir anaknya itu.

Haji Faisal mengatakan Joddy sudah bekerja sebagai sopir anaknya selama 2 tahun lebih. Ia yakin anak muda kerap membawa mobil dengan laju cepat. Selain itu, Bibi mengaku akan bergantian mengendarai mobil jika ada di rest area.

Mertua Vanessa Angel (Foto: Era.id/Nurul Triyani)
Mertua Vanessa Angel (Foto: Era.id/Nurul Triyani)

"Kenal baik, sudah bekerja 2 tahun lebih. Ini anak muda, saya yakin bahwa anak muda perjalanan jauh ngerinya waktu itu saya bilang," ujar Haji Faisal saat ditemui kediaman rumah Vanessa Angel, Jakarta Barat pada Jumat (5/11/2021).

Dia bilang kita gantian pak. Tapi dia bawa mobil memang bisa, dia pernah bawa mobil saya. Memang ini nahas saja," lanjutnya.

Mertua Vanessa Angel ini juga selalu berpesan kepada anaknya untuk tak mengendarai mobil dengan laju cepat. Namun, Haji Faisal akui pernah diantarkan oleh Joddy menggunakan mobil, tetapi tak ada masalah. Ia juga sesali mengapa Bibi terlalu mempercayai Joddy untuk membawa mobil dengan laju cepat.

"Saya rasa nggak, saya pesan sama anak saya jangan berkecepatan tinggi. Tapi, saya lihat berita kecepatan tinggi. Cuman dia pernah antar anak saya nggak ada masalah. Tapi namanya anak muda ada kesalahan juga, anak saya percaya banget sama dia," paparnya.

Jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (Foto: Era.id/Nurul Triyani)
Jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (Foto: Era.id/Nurul Triyani)

Ia juga sempat berkomunikasi dengan Joddy perihal kondisi anaknya, menantu dan cucunya. Ketika pemberitaan Joddy dinilai lalai dalam mengendarai mobil, Haji Faisal enggan untuk berkomunikasi lagi dengan Joddy.

"Saya sudah kontak 3 kali, saya tanya bagaimana si Gala, Vanessa, Bibi. Tapi semenjak ada berita ini, saya berat karena menghilangkan nyawa manusia," tuturnya.

Haji Faisal akui dirinya sampai stres mengetahui kabar tersebut. Apalagi, ia sempat melihat unggahan Instagram Stories Joddy. Maka dari itu, ia menyerahkan semuanya kepada pihak kepolisian untuk usut tuntas mengenai kecelakaan yang membuat anak dan menantunya meninggal dunia.

"Jadi saya nggak sanggup, perasaan saya terbawa dan bikin saya stres. Tapi soal kecepatan tinggi ini nggak pasti juga kan dari berita," imbuhnya.

"Iya saya sempat lihat (lihat Instagram Stories). Lihat saja proses hukum, apa benar seperti benar karena kelalaian. Saya serahkan proses hukum" tambahnya.

Rekomendasi