Banyak Jenisnya, Cara Pilih Earphone yang Sesuai dan Nyaman

| 05 Nov 2021 17:40
Banyak Jenisnya, Cara Pilih Earphone yang Sesuai dan Nyaman
Pemilihan earphone yang tepat (Unsplash.com/ Yu Hai)

ERA.id - Earphone merupakan salah satu perangkat yang sudah begitu melekat dalam kehidupan setiap orang saat ini. Dengan begitu banyaknya jenis dan model earphone yang ada, tak jarang seseorang kebingungan untuk memilih mana yang tepat untuknya.

Dalam memilih sebuah earphone untuk diri sendiri, kenyamanan saat memakainya adalah hal paling utama.

"Bentuk kuping orang itu beda-beda ya. Jadi kayak di bagian daun telinga yang dua, di bagian belakangnya itu suka beda-beda. Jadi perlu seseorang memilih earphone yang nyaman dipakai," ujar Malisa Sofar, Product Trainer, saat konferensi pers JBL, Selasa (2/11/2021).

Menurut Malisa, ada beberapa tipe eraphone yang bisa dilih dengan menyesuaikan kenyamanan dan keinginan. Ada tipe yang masuk ke dalam liang telinga, dan ada yan tidak.

"Ada tipe close, yang bentuknya masuk ke liang telinga, dia langsung nyender ke daun telinga. Lalu ada bentuknya yang stick close, yang masuk juga ke lian telinga, tetapi ada stick-nya diluar. Nah yang ini cocok banget buat yang telinganya kecil gitu," jelasnya.

Dalam memilih earphone yang akan digunakan sehari-hari, seseorang baiknya memiliki referesi tipe yang disukainya. Dengan itu kenyamanan saat memakai earphone pun akan dirasakan.

"Ada juga earphone yang bentuknya stick open, yang nggak masuk ke liang telinga. Ini cocok banget buat yang nggak terlalu suka sesuatu masuk ke kupingnya, atau yang nggak nyaman. Jadi pemilihannya disesuaikan dan dicoba dahulu kenyamanannya," jelas Malisa.

Rekomendasi