10 Ide Tukar Kado Akhir Tahun, Berkesan Tak Harus Mahal

| 09 Dec 2023 07:00
10 Ide Tukar Kado Akhir Tahun, Berkesan Tak Harus Mahal
Mug untuk kado akhir tahun (pexels)

ERA.id - Dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, tak jarang orang memiliki kebiasaan bertukar kado. Pertukaran kado bisa dilakukan dengan banyak orang, seperti pasangan, rekan kerja, teman kuliah, atau lainnya.

Kado yang diberikan tak harus mahal, tapi bisa bermanfaat dan berkesan. Kado bermanfaat akan bernilai lebih bagi orang yang menerimanya. Jika Anda bingung mau memberi hadiah apa, berikut ini ide tukar kado akhir tahun sebagai inspirasi.

Beberapa Ide Tukar Kado Akhir Tahun

  • Totebag

Totebag adalah salah satu hadiah yang bisa bermanfaat. Tas sederhana ini bisa digunakan untuk kuliah, bekerja, bahkan jalan-jalan. Harga totebag bervariasi, tapi sebaiknya Anda membeli yang tidak mudah rusak agar berkesan lama bagi penerimanya.

  • Mug

Mug termasuk alat rumah tangga yang hampir pasti bisa digunakan setiap hari. Mug bisa digunakan untuk membuat teh, kopi, susu, bahkan untuk sekadar minum air bening.

Anda bisa menambahkan permen, teh, atau kopi bubuk di dalam mug sebagai tambahan sebelum membungkusnya. Tambahan ini akan menjadi lebih berkesan bagi penerimanya.

  • Tumbler

Kesadaran masyarakat terhadap limbah plastik semakin baik sehingga kebutuhan terhadap tumbler meningkat. Tumbler bisa digunakan untuk membawa minum ke tempat kerja, tempat olahraga, kampus, atau bahkan saat jalan-jalan.

  • Earphone

Eerphone adalah salah satu benda yang selalu dicari oleh masyarakat modern. Benda ini bisa menjadi teman bekerja dan olahraga agar tetap fokus. Memberikan earphone atau bahkan headphone bisa berkesan bagi si penerima.

  • Bantal

Siapa yang tak suka bantal nyaman untuk tidur atau sekadar bersantai? Setelah lelah dengan berbagai kegiatan selama sehari, Anda bisa merasa relaks dengan rebahan atau memeluk bantal yang empuk dan lembut. Oleh sebab itu, bantal bisa menjadi hadiah yang berkesan untuk tukar kado akhir tahun.

  • Sepatu atau sandal

Sepatu atau sandal untuk rekan kerja adalah hal bermanfaat yang bisa digunakan untuk jangka panjang. Selama motif dan kualitasnya tidak buruk, benda ini akan menjadi pemberian yang bagus dan berkesan.

  • Kaus kaki

Jika Anda merasa sepatu adalah benda yang terlalu mahal, Anda bisa memberi kaus kaki. Pilihlah kaus kaki yang nyaman dan lucu, terutama jika diberikan kepada perempuan. Kaus kaki bisa digunakan berkali-kali, baik saat bekerja maupun aktivitas lain.

Kaus kaki dan buku catatan (pexels)
  • Pakaian

Pakaian adalah pilihan hadiah yang sejak dahulu sering masuk rekomendasi. Anda bisa memberikan kaus, kemeja, kerudung, atau semacamnya untuk rekan kerja Anda. Pilih warna dan motif yang kita-kira disukai atau yang netral agar aman. Ukurannya juga perlu dipilih dengan tepat agar bisa dipakai dengan nyaman.

  • Buku catatan

Buku catatan adalah salah satu pemberian sederhana tapi bisa sangat berguna untuk bekerja. Umumnya pekerja butuh buku catatan, baik untuk membuat jadwal atau menulis berbagai hal yang penting dari pekerjaannya.

  • Parfum

Anda mungkin jarang terpikirkan untuk menjadikan parfum sebagai kado. Parfum adalah salah satu penunjang penampilan dan kerap dibutuhkan. Anda bisa memilih aroma parfum yang netral atau cocok bagi pria dan wanita. Selain itu, jangan pilih parfum yang aromanya menyengat—bahkan saat Anda sangat menyukainya. Parfum yang aromanya tidak terlalu kuat lebih mungkin diterima dengan senang hati dan digunakan meski jenis aromanya kurang cocok.

Itulah berbagai ide tukar kado akhir tahun yang bisa Anda pilih. Untuk mendapatkan info menarik lainnya, ikuti terus Era.id.

Rekomendasi