Rekomendasi Headset Bluetooth Sport di Bawah Rp500 Ribu

| 18 Feb 2023 22:25
Rekomendasi Headset Bluetooth Sport di Bawah Rp500 Ribu
Ilustrasi perempuan dengan headset bluetooth sport (freepik)

ERA.id - Banyak orang lebih semangat jika olahraga dilakukan sambil mendengarkan musik. Memilih headset bluetooth sport (earphone bluetooth) harus dilakukan dengan tepat agar kenyamanan mendengarkan musik tetap maksimal meski berada di luar ruangan.

Earphone bluetooth sport memiliki desain yang ringkas, simpel, dan mampu menghasilkan suara berkualitas. Selain itu, produk earphone yang baik tidak akan membuat telinga Anda sakit meski digunakan cukup lama dengan suara yang keras.

Anda juga perlu memperhatikan ketahanan earphone terhadap air dan keringat agar lebih awet. Satu hal lagi yang penting untuk dipertimbangkan adalah ketahanan daya atau baterai.

Secara umum, banyak earphone bluetooth berkualitas di pasaran, tetapi harganya cukup mahal. Jika Anda ingin mendapatkan produk unggulan dengan budget di bawah Rp500.000, simak rekomendasi dari Era.id berikut ini.

Earphone Bluetooth Sport Murah Terbaik

1. SoundPEATS TrueFree+

SoundPEATS TrueFree+ merupakan earphone bluetooth yang menawarkan tingkat latensi rendah. Anda bisa menggunakan produk ini untuk olahraga tanpa mengurangi kenyamanan.

Daya tahan baterai sekitar 3,5 jam—4 jam. Ini termasuk earphone yang dikhususkan untuk olahraga sehingga sudah dilengkapi dengan kemampuan tahanan air dan debu, yakni IPX4. Anda bisa menggunakan SoindPEATS TrueFree+ saat gerimis dan berkeringat. Harga SoundPEATS TrueFree+ sekitar Rp360.000.

2. Éggel Liberty 3

Éggel Liberty 3 (Éggel)

Ini merupakan produk lokal dengan spesifikasi yang unggul. Earphone dengan neckband memiliki kualitas suara stereo yang jernih, tidak kalah dengan produk mahal. Sayangnya, latency kurang bagus sehingga suara agak terlambat atau tidak real time. Selain itu, build quality-nya juga kurang unggul.

Meski demikian, harga yang terjangkau menjadi daya tawar yang menarik. Earphone ini dihargai sekitar Rp250.000, tetapi sudah punya sepesifikasi yang terbilang unggul. Selain itu, produk ini tahan air, baterai awet, dan menggunakan Bluetooth 5.0.

3. Xiaomi mi true Wireless Earphones 2 Basic

Earphone dari Xiaomi ini telah dilengkapi dengan Bluetooth 5.0 sehingga kecepatan transmisi data dua kali lebih cepat dengan koneksi lebih stabil. Produk ini menawarkan tiga ukuran earbud yang aman dan nyaman, bisa disesuaikan dnegan masing-masing telinga. Daya baterai terbilang lama. Harga yang ditawarkan juga cukup bersahabat, yaitu sekitar Rp240.000.

4. Usams US-JC001 Wireless Sports Headphones

Usams US-JC001 (Usams)

Produk dari Usams ini memiliki bahan yang fleksibel, bahkan bisa dilipat hingga 360°. Fitur bone conduction membuat produk ini bisa digunakan dengan nyaman tanpa rasa sakit pada telinga. Sayangnya, ada beberapa kekurangan pada produk ini, seperti kualitas suara dan mikrofon yang tidak terlalu unggul dan fungsi tombol yang terbatas.

Kabel earphone terbuat dari titanium alloy sehingga bisa menempel erat di kepala, bahkan saat Anda membungkuk karena terlalu capek berolahraga. Bagian belakang bisa dilipat 360° sehingga lebih mudah disesuaikan dengan kebutuhan. Dijual dengan harga sekitar Rp265.000, produk ini menawarkan ketahanan.

5. JBL Q35 HD

Desain dari JBL Q35 HD terbilang unik, yaitu terdapat lubang. Hal tersebut membuat produk ini lebih tahan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IPX8.

Pengisian daya menggunakan magnetik dan terbilang tangguh di segala cuaca. Tak tanggung-tanggung baterai yang terisi penuh bisa bertahan selama 14 jam. Harga JBL Q35 HD sekitar Rp400.000.

Itulah beberapa rekomendasi headset bluetooth sport yang bisa membuat Anda lebih semangat dan nyaman saat olahraga. Dengan harga yang tidak mahal, beberapa produk tersebut siap menemani hari-hari berkeringat Anda. 

Rekomendasi