Rilis Lagu "Aku Ratumu", Ninaya Bercerita tentang Pengalaman Asmaranya Sendiri

| 08 Nov 2021 23:06
Rilis Lagu
Ninaya (dok. Era.ID/ Yesica Sitinjak)

ERA.id -

Penyanyi muda Ninaya Ilena Kinanti sukses merilis lagu debutnya yang berjudul "Aku Ratumu". Lagu bergenre ballad ini ternyata memiliki lirik yang menceritakan pengalaman Ninaya sendiri dalam asmara.

Meski pengalamannya sendiri, nyatanya lagu tersebut ditulis oleh sang ayah. Adapun pengalaman Ninaya yang tercermin pada lagunya adalah kala ia menyukai seorang pria.  

"Jadi lagu 'Aku Ratumu' ini sebenarnya lagu ciptaan papa. Lagunya ini dibuat berdasarkan pengalaman aku sendiri, yang pada saat itu aku suka sama seseorang akhirnya dibuatin lagu oleh papa," ujar Ninaya saat konferensi pers, Senin (8/11/2021).

Pengalaman asmara itu dirasakan penyanyi berusia 16 tahun itu saat duduk di bangku sekolah menengah pertama. Ia menyampaikan bahwa lirik lagu tersebut sangat menggambarkan pengalamannya saat itu.

"Itu pas aku masih SMP sih, jadi aku suka sama kakak kelas. Ceritanya sama kayak yang di lirik 'Aku Ratumu', seperti itu sama persis," beber Ninaya.

Sementara itu, Ninaya merilis lagu debutnya di bawah naungan perusahaan rekaman Maia Estianty, Le Moesiek Revole. Lagu tersebut diaransemen oleh Meltho, mantan anggota Pasto.

Untuk proses produksinya, Meltho menyampaikan dihadapkan kesulitan akan perbedaan kota, di mana ia berada di Jakarta, sedangkan Ninaya berada di Malang. Kesulitan akan jarak ini kian dirasakan terlebih di tengah pandemi.

Akhirnya pihak label dan keluarga Ninaya memutuskan untuk melakukan rekaman lagu di Surabaya. Ini lantaran di Malang belum terdapat studio rekaman yang memadai.

"Kita agak repotnya itu karena perbedaan kota. Dia (Ninaya) di Malang, saya di Jakarta. Jadi itu rekamannya di Surabaya, karena pandemi juga jadi susah waktu itu. Akhirnya karena gue suka jalan-jalan, gue ke Surabaya. Rekaman di Surabaya juga karena studio rekaman memadai di Malang belum ada," jelas Meltho.

Rekomendasi