Jelang Tayang, Film Kadet 1947 Gelar Fashion Show yang Berkolaborasi dengan Brand Lokal

| 20 Nov 2021 12:01
Jelang Tayang, Film Kadet 1947 Gelar Fashion Show yang Berkolaborasi dengan Brand Lokal
Film Kadet 1947 (Instagram)

ERA.id - Film Kadet 1947 adalah film yang bertema tentang pahlawan dan perjuangan yang akan ditayangkan di bioskop pada 25 November 2021 mendatang. Jelang penayangannya, film ini menggelar fashion show yang bertajuk JIWA! Fashion Show Kadet 1947 di Skadron 2, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Jumat (19/11/2021).

Produser film tersebut, Celerina Judisari mengatakan bahwa fashion show yang melibatkan kreator fashion lokal menjadi suatu upaya yang dilakukan agar film ini semakin dekat dengan generasi muda. Langkah ini mendapat dukungan dari Menteri BUMN, yang menyebut bahwa dengan perpaduan film dengan fashion dalam negeri sebagai bentuk baru dalam bercerita.

"Industri kreatif di Indonesia itu tidak boleh terlena, karena tujuannya bukan cuma kepada masyarakat. Tetapi juga bagaimana kreator itu bisa melakukan multi-platform story telling content. Artinya, tidak hanya membuat film tetapi harus membuat tren, apakah fashionnya, apakah perjuangan nasionalismenya, apakah musiknya, kita sebenarnya bisa, seperti saat Asian Games dan ini (film Kadet 1947)," ujar Erick Thorir, yang turut menghadiri acara.

Dalam acara fashion show tersebut ditampilkan beberapa outfit yang bertema pakaian para pahlawan dahulu yakni militer, namun dikemas dengan begitu trendi dan kekinian. Pakaian yang dibuat oleh kreator fashion lokal ini diperagakan oleh para model dan para pemain film Kadet 1947, mulai dari Kevin Julio, Bisma, Wafda Saifan, Marthino Lio, Ibnu Jamil, dan yang lainnya.

Pakaian yang dibuat memadukan ciri khas setelan militer berwarna hijau dengan pakaian khas Indonesia. Mulai dari batik hingga pakaian adat beberapa suku di Indonesia, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Fashion Show Kadet 1947 (dok. Kadet 1947)
Fashion Show Kadet 1947 (dok. Kadet 1947)

Sementara itu, film Kadet 1947 berangkat dari kisah sejarah yang kurang populer namun penting untuk diceritakan. Para Kadet (pelajar Angkatan Udara) 1947 adalah anak-anak muda yang gigih ingin menjaga Indonesia meski kemampuan mereka terbatas saat itu.

Rekomendasi