Cerita Pengalaman Seru Kevin Julio Belajar Kemudikan Pesawat hingga Berani Ambil Tantangan Dekat dengan Bom, Untuk Apa?

Tim Editor

Kevin Julio (Dok. Era.id/Nurul Tryani)

ERA.id - Perankan Mulyono di Film Kadet 1947, Kevin Julio Belajar Nyetir Pesawat Hingga Berdekatan dengan Bom

Kevin Julio akhirnya kembali ke layar lebar lewat film garapan Aldo Swastia dan Rhabi Mandra, Kadet 1947. Kevin mengungkap banyak pengalaman seru bermain film dengan genre militer.

Bermain film dengan genre militer, Kevin Julio mengungkap banyak kesulitan yang dia hadapi selama proses syuting berlangsung. Apalagi Kevin dan aktor lainnya tidak memiliki latar belakang dari militer.


“Lumayan (kesulitan), kalau saya nggak ikut boatcamp sebenarnya tapi latihan di lanudnya ada. Pastinya pengalaman yang berbeda karena kita semua bukan (militer) teman-teman aktor belajar juga akhirnya tentang kemiliteran,” kata Kevin Julio ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Senin (22/11/2021).

Lalu, kata Kevin, dia dan para aktor lain juga harus terbiasa tinggal di tempat yang kotor dan sederhana. Dia juga harus merasakan tidur di barak dengan suasana tahun 1947.

“Kita harus terbiasa untuk tidur di tempat yang sesederhana mungkin pada tahun 1947 di barak-barak.  Kita merasakan satu-persatu dari sebelum syuting tiduran di dalam baraknya kayak gimana, kotornya kayak gimana gitu lah,” ungkapnya.

Selain harus tidur di dalam barak yang kotor, aktor 28 tahun itu juga harus menjalani serangkaian latihan bersama TNI AU demi mendalami perannya. Kevin harus menganal jenis-jenis pesawat hingga belajar menerbangkan pesawat.

“Kita disini syuting kan ada CGI,  terus kita kayak di dalam studio gitu kita buat. Terus ada pesawat kayak simulator gitu, jadi seseru itu. Kita belajar dulu memegangnya gimana, antar tuasnya gimana, dengan proses yang cukup panjang,” ucapnya.

Mengenai proses syuting film dengan tema militer dan peperangan, Kevin Julio memilih salah satu adegan yang paling dia sukai. Bintang film Menculik Miyabi itu memilih adegan bom sebagai salah satu kesukaanya.

Kevin menyebut adegan bom itu diambil dari jarak yang sangat dekat dengan dirinya dan juga Herdi Fadhillah, pemeran Kardi di film Kadet 1947.  

“Itu jaraknya dekat banget sama saya, untungnya saya pakai firegel, teman-teman semua pakai firegel karena itu benar-benar di sana dikasih empat bom, bom TNT, itu bom beneran. Itu meledak dekat sekali sama saya sama Fadhillah itu dekat banget tapi seru sih dan itu one take,” tutupnya.

Film Kadet 1947 dijadwalkan tayang serempak di bioskop Indonesia mulai 25 November 2021. Selain dibintangi Kevin Julio, film ini juga dibintangi oleh Bisma Karisma, Omar Esteghlal, Givina Lukita, Marthino Lio, Wafda Saifan, Chicco Kurniawan, Fajar Nugra, Ibnu Jamil, dan masih banyak lagi.

Tag: Film Kadet 1947 Kadet 1947 Kevin Julio

Bagikan: