Prestasinya Anti-Mainstream, Rihanna Dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional Negara Republik Barbados

| 01 Dec 2021 12:30
Rihanna (Instagram)

ERA.id - Saat musisi lain meraih piala di ajang penghargaan musik, penyanyi Rihanna menorehkan prestasi yang anti-mainstream atau jauh dari hal itu. Prestasi yang baru saja dibuat olehnya adalah dinobatkan sebagai pahlawan nasional Negara Republik Barbados.

Rihanna dinobatkan sebagai pahlawan dengan menggeser Ratu Elizabeth II, yang sebelumnya menjabat posisi tersebut. Sebagai informasi, Barbados resmi memutus ikatan dari monarki Inggris Raya pada Selasa (30/11/2021), yang membuat posisi Ratu Elizabeth II tergeser.

Dengan itu, pelantun lagu "Umbrella" dinobatkan sebagai pahlawan nasional baru Barbados, negara asalnya. Penobatan ini diharapkan Rihanna mampu mengangkat martabat bangsa secara global.

"Kamu berharap kamu akan terus bersinar seperti berlian dan membawa kehormatan negara lewat karya dan tindakan kamu," ujar Perdana Menteri Barbados, Mottley, dilansir dari Page Six.

Rihanna sangat menyambut baik penobatan tersebut. Ia mengaku bahwa semua penghargaan yang selama ini sudah ia terima tidak bisa dibandingkan dengan penobatan dari negara tempat kelahirannya.

"Saya telah bekeliling dunia dan menerima beberapa penghargaan dan pengakuan. Tetapi tidak ada, itu tidak ada apa-apanya, dibandingkan dengan diakui di tanah tempat kamu tumbuh," ujar Rihanna.

Dengan jabatan sebagai pahlawan nasional ini, Rihanna nantinya akan bertanggung jawab untuk mempromosikan pendidikan, pariwisata, dan investasi untuk negara tersebut.

Rekomendasi