Terungkap Alasan Doddy Sudrajat Minta Hak Perwalian Gala Sky Versi Ayah Bibi Ardiansyah

Haji Faisal dan istri (YouTube)

ERA.id - Ayah Bibi Ardiansyah, Haji Faisal mengungkapkan mengenai duduk permasalahan perebutan hak perwalian atas anak mediang Vanessa Angel dan Bibi, yakni Gala Sky. Faisal menyatakan bahwa awalnya Doddy Sudrajat sudah menyetujui hak asuh Gala kepada keluarga Bibi.

Namun, Doddy mendadak membatalkan persetujuannya, dan meminta hak perwalian juga. Faisal mengaku sempat terkejut saat ayah Vanessa Angel itu menuntut hak perwalian atas Gala juga.

"Saya kan biasanya akrab, akrab saya sama dia (Doddy), tidak ada permasalahan sama dia. 'Saya mau juga hak perwalian', dia ngomong begitu, tiba-tiba. Jadi, dia ngomong begitu saya kaget. 'Bukannya kemarin kita sudah setuju bahwa hak perwalian pak Doddy serahkan ke saya. Panjang kasus kita ini nanti pak Doddy'. Jadi lebih baik kita berdamai saja, saya ngomong begitu," jelas Faisal, di YouTube Denny Sumargo.


Faisal menyebut bahwa saat itu Doddy beralasan karena keluarganya tidak memiliki keturunan laki-laki. Doddy mengatakan ingin Gala menjadi penerus di keluarganya.

"Saya nggak punya anak laki-laki katanya. Keluarga besar saya perlu anak laki-laki katanya. Kalau begitu panjang ceritanya. Saya naik asam lambung saya naik jadinya waktu itu," tutur Faisal.

Mulai dari itu, permasalahan hak perwalian terhadap Gala Sky semakin rumit dan melalui berbagai proses di pengadilan. Meski sudah menjadi rumit, Faisal sendiri mengaku tak ingin hal tersebut menjadi panjang dan berlebihan.

"Masuk anginlah (rumit) persoalan ini. Dari situlah persoalan ini melebar. Tapi saya berharap jangan sampai berlebihan, ribet banget, efeknya kalah jadi abu, menang jadi arang," katanya.

"Jadi makanya bagi saya, saya mengalah sekarang yang rugi nanti tentu kedua almarhum sama Gala, apalagi aib dan hal-hal yang tak perlu diungkap malah dibahas," lanjut Faisal.

Seperti diketahui, permasalahan hak perwalian atas Gala Sky ini memang berujung panjang. Terakhir, Doddy Sudrajat bantuan meminta Komnas Perlindungan Anak mengenai perwalian tersebut.

Namun, pihak Komnas Perlindungan Anak sendiri sudah konfirmasi akan menyerahkan semuanya kepada Gala. Menurut mereka di pihak mana Gala merasa nyaman dan bahagia, maka ia harus dirawat oleh keluarga tersebut.

Tag: Gala Sky Andriansyah Doddy Sudrajat haji faisal

Bagikan: