Kolaborasi dengan Idola, Endah Ungu Sebut Iwan Fals 'Hot Daddy'

| 06 Dec 2021 19:54
Kolaborasi dengan Idola, Endah Ungu Sebut Iwan Fals 'Hot Daddy'
Iwan Fals dan Endah Ungu (Instagram)

ERA.id - Endah Ungu akhirnya mewujudkan salah satu mimpinya yakni berkolaborasi dengan Iwan Fals. Ia menciptakan lagu berjudul "Patah", yang dinyanyikan Iwan Fals dan masuk dalam album ketiganya yang bertajuk Pun Aku.

Tak hanya, kolaborasi keduanya juga berlanjut ke dalam bentuk musik video berupa film pendek, yang ceritanya dikembangkan dari lagu "Patah". Mengenai kolaborasi ini, Endah sendiri mengaku sangat senang dan bangga, dan merasa hidup di dalam mimpinya selama ini.

"Iwan Fals itu idola. Di rating idola di dalam hidup aku itu nggak ada yang ngalahin dia. Aku benar-benar mengidolakan dia, jadi makanya berkolaborasi sama dia itu aku sama seperti hidup di dalam mimpi. Jadi kalau ditanya apa Iwan Fals di mata aku, ya idola yang tak tergantikan," ujar Endah Ungu melalui sebuah video saat konferensi pers, di Plaza Senayan XXI, Senin (6/12/2021).

Gitaris Ungu itu kemudian menyatakan bahwa baginya Iwan Fals adalah seorang hot daddy. Menurutnya julukan hot daddy tidak hanya soal kegagahan seorang pria, tetapi juga bagaimana ia menyayangi keluarganya, yang mana ditemukan Endah dalam sosok Iwan Fals.

"Selain itu, yang perlu orang-orang tahu, om Iwan Fals ini adalah hot daddy. Hot daddy itu nggak perlu gagah, tapi benar-benar bagaimana aku melihat bagaimana dia menyayangi keluarganya yang luar biasa," tutur Endah.

Lebih lanjut, Endah pun membagikan pengalamannya pertama kali bertemu dengan Iwan Fals sebelum kolaborasi mereka ini terjadi. Ia mengaku seperti orang bodoh dan tidak bisa berbuat apa-apa sanking gugupnya pertama bertemu dengan pelangi lagu "Bento" itu.

"Pertama kali ketemu om Iwan Fals merasa nervous, nggak percaya diri ya. Ya gimana sih, ketemu idola itu merasa bodoh, merasa paling nggak bisa apa-apa gitu lho. Ya cuman, beliau adalah musisi sejati, cuman akhir-akhir beliau juga asyik banget," pungkas Endah.

Sementara itu, lagu "Patah" kolaborasi Iwan Fals dan Endah Ungu ini sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik. Untuk musik video sekaligus film pendeknya kini bisa disaksikan di kanal YouTube Musica Studios.

Rekomendasi