Dikta Ngaku Sempat Mau Muntah Sebelum Bertemu Iwan Fals, Kenapa?

| 13 Jan 2023 07:00
Dikta Ngaku Sempat Mau Muntah Sebelum Bertemu Iwan Fals, Kenapa?
Dikta dan Iwan Fals (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

ERA.id - Musisi legendaris Virgiawan Listanto atau Iwan Fals mengajak eniman lainnya seperti Butet Kartaredjasa, Dewi Gita, Dikta, dan Syarikat Idola Remaja untuk kolaborasi dalam konser tunggalnya bertajuk Petisi Cinta: Manusia Setengah Dewa di selenggarakan di Ciputra Artpreneur pada 25 Februari 2023.

Dalam acara jumpa pers, Pradikta Wicaksono atau biasa disapa Dikta sangat antusias karena ikut serta dalam acara konser tersebut. Terlebih lagi, mantan vokalis Yovie&Nuno ini sangat menganggumi musisi berusia 61 tahun ini. 

Ketika duduk bersebelahan dengan Iwan Fals, pria berusia 37 tahun ini sangat grogi. Bahkan, dirinya mau muntah karena mengalami demam panggung ketika bertemu dengan sang musisi legendaris.

"Tadi saya masuk sini saya mau muntah sebenarnya. Saya berasa demam panggung lagi, karena nggak pernah kepikiran," ujar Dikta saat menghadiri jumpa pers di Komplek Kemang Jaya, Kemang, Jakarta Selatan pada Kamis (12/1/2023).

Dikta, Iwan Fals, dan Dewi Gita (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Dikta, Iwan Fals, dan Dewi Gita (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

"Jadi awal dikabarin dikira becanda. Saya masih nggak percaya sih akan kolaborasi sama Iwan Fals. Ini benar nggak sih, ini nyanyi apa," lanjutnya.

Dalam konser kali ini, pelantun lagu "Janji Suci" ini dipercayakan untuk bermain gitar. Ia sangat senang karena resolusi 2023 untuk bermain gitar di acara konser bisa terwujud.

"Saya di kasih kehormatan main gitar. Jadi kayak bucket list saya. Ini di luar (ekspektasi)," kata Dikta.

Tak hanya dirinya, Dikta mengatakan bahwa ibunya mengidolakan Iwan Fals. Maka dari itu, ia tak mau membuang kesempatannya untuk berkolaborasi dengan sang musisi legendaris.

Dikta dan Iwan Fals (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Dikta dan Iwan Fals (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

"Kebetulan mamah saya suka banget sama om iwan, waktu saya kecil mamah suka dengar lagu om Iwan. Sama sekali saya nggak pernah kepikiran bakal duduk sebelah kayak gini," ucap Dikta.

"Lagu om Iwan nggak mungkin kita nggak ada yang tahu. Sudah pasti lagu wajib dan dimainin gitaris yang mau belajar menggunakan lagu "Bento", sudah pasti banget," lanjutnya.

Dewi Gita membenarkan bahwa Dikta sempat ingin muntah, karena mengalami grogi sebelum bertemu dengan Iwan Fals. 

"Ya benar (Dikta mau muntah). Jadi kan aku datang duluan, dia bilang 'Teh gue nggak mau masuk,'. Dia bilang 'Nggak kuat, cancel aja'. Perasaan dia deg-degan, takutnya." ujar Dewi Gita.

Diketahui, Iwan Fals menggelar konser tunggal bertajuk Petisi Cinta: Manusia Setengah Dewa di Ciputra Artpreneur pada 25 Februari 2023. Konsep yang diusung oleh Petisi Cinta: Manusia Setengah Dewa adalah sebuah penggambaran akan rasa cinta kepada alam, manusia dan Tuhan. 

Sebuah konsep yang secara langsung dekat kepada setiap individu manusia. Sebab, trilogi (alam, manusia dan tuhan) tergambar di hampir semua kepercayaan yang menjadi landasan hidup umat manusia. 

Tiket konser itu mulai dijual Sabtu minggu ini, yakni 14 Januari 2023 di loket.com. Tiket terbagi menjadi lima kategori yakni Silver yang dijual seharga Rp1,5 juta, Gold Rp2,5 juta, Platinum Rp3,5 juta, Diamond Rp5 juta dan Black Diamond Rp6,5 juta.

Rekomendasi