Ngaku Baru 2 Minggu Pakai Ganja, Rizky Nazar Ungkap Alasannya: Susah Tidur

| 15 Dec 2021 21:15
Ngaku Baru 2 Minggu Pakai Ganja, Rizky Nazar Ungkap Alasannya: Susah Tidur
Rizky Nazar (Foto: Instagram/@rizkynazar20)

ERA.id - Aktor Rizky Nazar telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja oleh Polres Metro Jakarta Selatan. Saat dihadiri jumpa pers, Rizky Nazar mengaku dirinya baru mengonsumsi ganja selama dua minggu terakhir.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes, Endra Zulpan mengungkapkan alasan bintang film London Love Story itu mengonsumsi narkoba jenis ganja. Selama pemeriksaan, Rizky Nazar mengaku kesulitan tidur, sehingga memilih untuk memakai ganja.

Rizky Nazar (Foto: YouTube/Seleb Oncam News)
Rizky Nazar (Foto: YouTube/Seleb Oncam News)

"Adapun alasannya untuk memudahkan untuk tidur, karena bersangkutan mengalami kesusahan tidur. Dari pengakuannya, ganja yang digunakan memudahkannya untuk tidur," ujar Zulpan, dikutip dari kanal YouTube Seleb Oncam News.

Dalam tahap penyelidikan, kekasih Syifa Hadju ini mengaku baru mengenal ganja. Sebelumnya, ia tidak pernah menyentuh barang haram tersebut. Ia terpaksa mengonsumsi ganja karena sulit tidur.

"Menurut pengakuan dan juga pemeriksaan dilakukan penyidik, ini baru. (Rizky Nazar) baru mengenal ganja sebelumnya tidak. Alasannya karena susah tidur dan ganja membantunya untuk tidur," tuturnya.

Polisi masih memburu sang penjual ganja bernama Ipang yang dijual kepada Rizky Nazar. Ipang telah ditetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang).

"Membeli dari seseorang yang nama panggilannya Ipank masih dalam pencarian dan sudah ditetapkan sebagai DPO," tuturnya.

Atas perbuatannya, Rizky Nazar terancam 4 tahun penjara karena terjerat Pasal 127 ayat 1 UU RI tentang narkotika.

"Pasal 127 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara." lanjutnya.

Rekomendasi