Ibunda Laura Anna Gelar Tahlilan 7 Harian Meski Beda Agama, Netizen Ribut Kritik: Perbuatan Sia-Sia

| 17 Dec 2021 10:24
Ibunda Laura Anna Gelar Tahlilan 7 Harian Meski Beda Agama, Netizen Ribut Kritik: Perbuatan Sia-Sia
Ibunda Laura Anna (Foto: Instagram/@ameilia_edelenyi)

ERA.id - Pasca dikremasi dan jenazah abu Laura Anna dilarung ke Laut Ancol, ibunda Laura, Amelia rencananya akan menggelar tahlilan 7 harian kepergian putri tercintanya. Amelia mengatakan pengajian dilakukan di rumahnya. Meski berbeda keyakinan, ia tetap melakukannya.

"Ada (pengajian). Karena Laura kristen, tante muslim jadi mungkin 7 hariannya secara muslim," tutur Amelia, dikutip dari kanal YouTube Nit Not.

"(Acara pengajian berlangsung) Di rumah," lanjutnya.

Ibunda Laura Anna (Foto: YouTube/Nit Not)
Ibunda Laura Anna (Foto: YouTube/Nit Not)

Sementara itu, acara 40 harian akan berlangsung di rumah juga. Ia berharap agar acara ini bisa berlangsung dengan khidmat dan lancar.

"Setelah 40 hari dirumah duka, Insya Allah terlaksana semua," paparnya.

Tak hanya itu, keluarga dan sahabatnya akan mewujudkan janji-janji Laura Anna semasa hidupnya. Salah satunya adalah ingin memberikan hadiah untuk anak yatim.

"Janji-janji Laura semua orang harus ditepati. Ada banyak, Natal ini mau bagi-bagi boneka dan kado-kado buat orang-orang situ," ujarnya.

Potongan video ibunda Laura Anna yang ingin menggelar tahlilan 7 harian mendapatkan banyak respon dari netizen. Mereka merasa aneh karena agama yang dianut ibunda dan Laura Anna berbeda. Tetapi, ibunda tetap menggelar acara tahlilan.

"Maaf nggak bakal sampai, ini perbuatan sia-sia saja," tulis akun @marceer****

"Nggak salut cuma aneh saja, maaf. Sudah jelas-jelas keyakinan almarhumah semasa hidup berbeda jadi mau gelar pengajian pun kayaknya nggak ngaruh deh," kata akun @ernikaf****

"Begini nih kalau orang Islam nggak paham agamanya sendiri kacau balau jadinya," ungkap akun @berbagi.*****

Rekomendasi