Ibunda Gaga Muhammad Klaim Hasil Donasi Ratusan Juta adalah Bantuan Pihaknya untuk Laura Anna, Berani Tunjukan Bukti

| 09 Feb 2022 14:34
Ibunda Gaga Muhammad Klaim Hasil Donasi Ratusan Juta adalah Bantuan Pihaknya untuk Laura Anna, Berani Tunjukan Bukti
Bantuan gaga muhammad (Dok: Era/Ilham)

ERA.id - Pihak Gaga Muhammad mengaku telah memberikan bantuan dana kepada mendiang Laura Anna sekitar Rp180 juta. Bantuan itu diungkap oleh ibunda Gaga, Janariyah.

Pria bernama asli Gaung Sabda Alam Muhammad itu sebelumnya diklaim tidak pernah memberikan bantuan apa pun setelah kecelakaan yang terjadi pada 8 Desember 2019. Namun ibunda Gaga Muhammad justru mengungkap keluarganya sempat memberikan bantuan kepada keluarga Laura Anna.

"Kalau persoalan dibilang dari segi bantuan ya pada saat di rumah sakit Mayapada, orang tua ibunya Laura menyampaikan kepada Gaga, 'Ga gimana ini kita harus bayar rumah sakit'. Lalu Gaga bilang 'kalau saya sendiri, keluarga saya sendiri belum bisa membantu, tapi saya akan bantu mencarikan jalan'," kata Janariyah, Selasa (9/2/2022).

Janariyah kemudian menjelaskan bahwa Gaga akhirnya membuka donasi melalui situs Kitabisa dan juga menerima bantuan dari teman-temannya, yang juga kerabat Laura Anna. Saat itu disebutkan Janariyah, Gaga berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp180 juta.

Dari uang Rp180 juta tersebut, sebanyak Rp40 juta langsung diberikan ke rumah sakit Mayapada dan sisanya diberikan langsung ke ibunda Laura Anna dengan cara transfer.

"Dia dapat bantuan itu kalau nggak salah Rp180 juta. Rp40 juta lebih itu langsung ke Mayapada, Rp140 juta sekian langsung ke rekening ibu Laura," jelasnya.

Untuk menguatkan klaimnya tersebut, ibunda Gaga bahkan menunjukan bukti transfer yang berhasil dilakukan. Di mana ada pesan dari pihak Kitabisa yang menyebut telah mencairkan dana sebesar Rp40 juta ke rekening rumah sakit Mayapada.

"Yang ngirim ini dari Kitabisa ya, 'halo Gaga uang pencairan Anda sudah berhasil dikirm ke rekening nirmala kencana. Itu Rp45 juta, ini langsung ke Mayapada ya. Lalu yang berikutnya, langsung ke rekening ibunya Laura," tegasnya.

"Jadi ini Rp141 juta itu masuk ke rekening ibunya Laura," lanjutnya.

Lalu, kata Janariyah, seluruh dana yang terkumpul tersebut bukan masuk ke dalam rekening Gaga Muhammad melainkan masuk ke rekening kerabat Laura Anna, Aan Story. Namun Janariyah mengaku tidak mengenal Aan Story.

Meski mengklaim telah memberikan bantuan hingga ratusan juta, Janariyah menegaskan bahwa bantuan itu merupakan hasil dari bantuan kerabat Gaga Muhammad.

"Itu bukan dari pihak Gaga ya, tapi bantuan dari teman-temanya," ucapnya.

Sebelumnya pihak keluarga Laura Anna mengklaim Gaga Muhammad tidak pernah memberikan bantuan dana sepeser pun sejak insiden kecelakaan terjadi. Bahkan Gaga Muhammad dituding menggasak kartu ATM Laura Anna sesaat kecelakaan terjadi.

Sehingga pihak keluarga Laura Anna mengajukan tuntutan dan membawa kasus tersebut ke jalur hukum. Keluarga Laura Anna menuntut Gaga Muhammad sebesar Rp12,6 miliar.

Kami juga pernah menulis soal Gaga Muhammad Divonis Hampir Maksimal, Keluarga Laura Anna: Hukuaman Berapa Lamapun Nggak Akan Cukup Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi