Tersandung Kasus Narkoba, Rizky Nazar Hanya Jalani Rehabilitasi

| 18 Dec 2021 06:30
Tersandung Kasus Narkoba, Rizky Nazar Hanya Jalani Rehabilitasi
Rizky Nazar (Instagram)

ERA.id - Aktor Rizky Nazar resmi menjalani rehabilitasi pada hari ini, Jumat (17/12/2021). Rizky dipindahkan ke BNN Jakarta Selatan usai menjalani pemeriksaan.

Pemindahan Rizky Nazar ke Badan Narkotika Kabupaten/Kota (BNK) Jakarta Selatan disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar. Akbar menyebut pemindahan Rizky Nazar sudah sesuai dengan prosedur.

“Sebagaimana mekanismenya terhadap yang bersangkutan sudah dilakukan tindakan observasi di dalam kegiatan asesmen yang kita selenggarakan dengan bekerjasama dengan BNN kota Jakarta Selatan,” kata Akbar kepada wartawan, Jumat (17/12/2021).

Lalu, kata Akbar, proses asesmen sudah diajukan sejak beberapa hari yang lalu. Kemudian hasilnya keluar pada hari Kamis (16/12/2021).

Permohonan asesmen rehabilitasi ini diketahui telah diajukan oleh pihak keluarga Rizky Nazar. Kemudian oleh kepolisian dilakukan pemeriksaan lanjutan.

“Dari pihak keluarga kemudian tentunya kita juga menggali ya tadi dari mekanisme asesmen," ungkapnya.

Diketahui saat diamankan Rizky Nazar Mubarak Basloom itu sedang mengkonsumsi ganja di kediamannya di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur. Dari penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 0,36 gram ganja dan 0,61 gram yang dibungkus dalam dua plastik berbeda.

Dari hasil pemeriksaan urine, kekasih Syifa Hadju itu dinyatakan positif narkoba. Dia pun dijerat dengan Pasal 127 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4 tahun  penjara.

Rekomendasi