Gaga Muhammad Akhirnya Dihadirkan Langsung di Persidangan

| 22 Dec 2021 13:00
Gaga Muhammad Akhirnya Dihadirkan Langsung di Persidangan
Gaga Muhammad (tangkapan layar/Era.id)

ERA.id - Majelis hakim dalam persidangan kasus kecelakaan Laura Anna akhirnya memutuskan Gaga Muhammad dihadirkan secara langsung selama sidang. Keputusan ini dibuat setelah kendala jaringan yang selalu terjadi.

Pengacara keluarga Gaga Muhammad, Fahmi Bachmid membenarkan keputusan hakim tersebut untuk menghadirkan Gaga dalam persidangan. Gaga dipastikan hadir dalam sidang lanjutan berikutnya.

“Tadi sudah diputuskan Gaga dihadirkan untuk sidang mendatang,” kata Fahmi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Fahmi juga menjelaskan bahwa dirinya memang meminta sidang tatap muka lantaran selama ini banyak kendala yang terjadi. Di mana beberapa kali suara Gaga tidak terdengar jelas olehnya, begitu juga sebaliknya.

“Ada kalanya dia menyampaikan sesuatu kita nggak dengar. Yang kedua, saya menyampaikan sesuatu Gaga nggak dengar," katanya.

Meski persidangan akan digelar secara tatap muka, Jaksa Penuntut Umum (JPU) masih menunggu surat tertulis dari Gaga Muhammad. Hal ini lantaran sesuai dengan aturan hakim selama sidang, Selasa (21/12/2021).

“Kalau sesuai perintah Hakim kami tunggu penetapan secara tertulis yang kami terima. Kalau sudah ada berarti dilaksanakan," kata Handry Dwi, Jaksa Penuntut Umum.

Sebelumnya Gaga Muhammad selalu hadir secara virtual sejak persidangan pertama digelar. Selama itu pula terjadi gangguan teknis yang mengganggu jalannya persidangan.

Rekomendasi