Akui Salah Tentang Video Viral Gala Sky, Sunan Kalijaga: Saya Minta Maaf

| 24 Dec 2021 20:02
Sunan kalijaga minta maaf (Dok: Instagram/sunankalijaga_sh)

ERA.id - Pengacara kondang Sunan Kalijaga akhirnya meminta maaf sekaligus mengakui kesalahannya terkait pernyataan yang salah tentang video viral Gala Sky.

Permintaan maaf itu disampaikan oleh Sunan Kalijaga lewat unggahan di Instagram miliknya. Dia meminta maaf usai dibanjiri kritik oleh netizen dan menyadari adanya kekeliruan dalam video viral tersebut.

"Saya minta maaf. Bila dalam mencari keadilan ada sudut pandang yang berbeda," tulisnya.

Lalu, kata Sunan Kalijaga, dalam menangani kasus hukum setiap warga negara memiliki hak yang sama di mata hukum. Begitu juga dengan Doddy Sudrajat yang kali ini dia bela habis-habisan.

Ayah dari Salmafina Sunan itu meminta agar tiap warga tidak menjastifikasi seseorang sebelum ada keputusan hukum yang ditetapkan. Sebab selama ini Doddy Sudrajat dinilai selalu salah atas apa yang dilakukannya.

"Setiap warga negara mempunyai hak yang sama di mata hukum. Tidak boleh menjastifikasi seseorang bila belum ada putusan hukum yang tetap," ucapnya.

Meski pun membela ayah Vanessa Angel dalam kasus hak asuh Gala Sky dan kasus penecemaran nama baik, Sunan Kalijaga menegaskan bahwa Doddy Sudrajat tidak sepenuhnya benar. Tetapi dia juga menyatakan Doddy Sudrajat juga tidak sepenuhnya salah atas apa yang terjadi.
 
"Saya tidak bilang Pak @doddysoedrajat_1 benar 100 persen. Tapi belum tentu salah 100 persen," katanya.

sunan kalijaga minta maaf (Dok: Instagram/sunankalijaga_sh)
sunan kalijaga minta maaf (Dok: Instagram/sunankalijaga_sh)


Lebih lanjut, Sunan Kalijaga meminta pertolongan kepada netizen untuk membantunya mencari keadilan untuk semua pihak. Dia juga tidak ingin menjadi musuh masyarakt di tengah kehadirannya membela Doddy Sudrajat.

"Tolong dan bantu saya untuk mencari keadilan untuk semua. Saya hadir bukan untuk menjadi public enemy, musuh masyarakat," tutupnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Sunan Kalijaga menyatakan kemarahannya atas video Gala Sky yang ditakut-takuti oleh seseorang yang mengenekan topeng. Dalam video itu juga terdengar suara yang seakan-akan Gala Sky takut bila mendengar nama Doddy atau Dodot.

Sunan Kalijaga pun mengancam akan melaporkan keluarga H. Faisal, termasuk Fuji dan Fadli atas ancaman tersebut sekaligus pencemaran nama baik. Tak tanggung-tanggung, Sunan Kalijaga bahkan menyebut tindakan itu sesuatu hal yang sangat keji.

"Ini luar biasa, sangat luar biasa. Ini sudah keji, tidak berprikemanusiaan. Tidak saja mencemarkan nama Pak Doddy," kata Sunan Kalijaga, dikutip YouTube Intens Investigasi, Jumat (24/12/2021).

Padahal bila dicari tahu lebih dalam, video yang dimiliki Doddy Sudrajat itu adalah sebuah hasil penyuntingan dari netizen. Di mana sosok pria di balik topeng itu adalah ayah Gala Sky, mendiang Bibi Ardiansyah. Sementara sumber suara 'awas ada Doddy' berasal dari video yang lain.

Sejak saat itulah Sunan Kalijaga ramai dicibir dan dihujat oleh netizen. Bahkan Salmafina Sunan juga terkena imbas dari perbuatan ayahnya.

Rekomendasi