Remehkan Indonesia Tak Bakal Menang AFF dan Sebut Selebrasi Timnas Lebay, Ardes Goenawan: Banyak Gaya Provokatif

| 27 Dec 2021 13:27
Remehkan Indonesia Tak Bakal Menang AFF dan Sebut Selebrasi Timnas Lebay, Ardes Goenawan: Banyak Gaya Provokatif
Ardes Goenawan (Foto: Instagram/@ardesgoenawan)

ERA.id - Saat ini, sosok presenter TV Ardes Goenawan menjadi perbincangan publik. Lewat Instagram Stories-nya, ia merendahkan Timnas Indonesia bahkan menyebut selebrasinya lebay. Ia juga menyebut Indonesia tak bakal menang di ajang AFF 2020.  

Menurutnya, permainan Timnas tak layak dirayakan meski sudah lolos ke final Piala AFF 2020. Baginya, euforia kemenangan Timnas sangatlah berlebihan dan justru provokatif.

Unggahan Ardes Goenawan (Foto: Instagram Stories/@ardesgoenawan)
Unggahan Ardes Goenawan (Foto: Instagram Stories/@ardesgoenawan)

"Masuk final AFF gembiranya serasa pahlawan legenda juara Piala Dunia. Hampir kalah di kandang sendiri melawan 9 pemain. Banyak gaya dan provokatif. Intinya, OVER-RATED," tulis Ardes Goenawan.

"No offense, tapi ini adalah salah atu dari sedikit indikator bahwa Indonesia masih belum matang di cabang sepakbola," lanjutnya.

Ardes menghargai perjuangan Timnas. Akan tetapi, ia berharap Indonesia tak jadi juara. Sebab, ia merasa ada kejanggalan dari pemain Timnas. Ardes juga berharap Thailand dan Vietnam bisa menjadi juara AFF 2020.

"Apresiasi untuk kerja keras pelatih dan para pemain muda Indonesia, tapi gue harap nggak juara sih. Aneh banget tim yang hampir kalah dari 9 pemain bisa juara. Semoga Thailand atau Vietnam aja yang juara," katanya.

Presenter TV ini juga meminta masyarakat untuk tak mengkaitkan dukungan untuk tim sepak bola dengan rasa nasionalisme. Ia tetap mendukung Singapura dan Thailand agar menjadi juara, bukan Indonesia. Ardes juga menyebut alasannya tak mendukung Indonesia.

"And please nggak usah mengkaitkan keberpihakan tim sepak bola dengan nasionalisme. Nggak ada korelasinya. Gue dukung Singapore dan Thailand. Bukan berarti gue nggak cinta negara," ungkapnya.

"Alasannya? Yah ribet. Seribet ngorek hati wanita," tutupnya.

Rekomendasi