'Ramalan' Jokowi Timnas Indonesia Lawan Thailand di Final Piala AFF, Ganjar Pranowo: Rasa-rasanya Menang Kita

| 29 Dec 2021 13:36
'Ramalan' Jokowi Timnas Indonesia Lawan Thailand di Final Piala AFF, Ganjar Pranowo: Rasa-rasanya Menang Kita
Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo optimis jika Timnas Indonesia akan menang dalam Piala AFF 2021. Hal ini diungkapkan Ganjar usai mendampingi Presiden Joko Widodo dalam peresmian Bendungan Pidekso di Wonogiri, Selasa (28/12/2021) kemarin.

Keduanya sempat membahas mengenai tim sepak bola Indonesia yang masuk dalam Final Piala AFF 2021. Ganjar mengungkap dalam pertemuan ini juga hadir Menteri Sekretaris Kabinet dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyar (PUPR).

”Kemarin ketemu Pak Presiden di Wonogiri, kami berbincang soal kebanggaan kita karena (timnas) kita masuk final,” kata Ganjar saat meninjau vaksinasi di Boyolali, Rabu (29/12/2021).

Menurutnya keberhasilan Timnas Indonesia masuk final Piala AFF 2021 ini membangkitkan semangat bangsa dan patut diberikan dukungan. Ia juga menilai bahwa prestasi yang telah diperoleh Timnas merupakan prestasi yang dahsyat.

”Tentunya kita berikan support penuh pada anak-anak ini atas prestasinya,” katanya.

Ia mengajak agar masyarakat turut mendukung dan berdoa agaar skuad Garuda bisa memenangkan pertandingan melaan Thailand dalam Final leg pertama Piala AFF 2021. Ganjar juga mengungkap optimisme sama juga ditularkan oleh Presiden Jokowi atas tim besutan pelatih Shin Tae-yong ini.

”Kemarin saya ngobrol dengan Pak Presiden, ‘kalau saya kemarin melihat Vietnam dan Thailand, rasa-rasanya kita lihat gaya permainannya bisa kita baca, menang kita. Harus optimis kita dukung semua’,” ucap Ganjar sembari menirukan Jokowi.

Seperti diketahui Leg pertama Final Piala AFF 2021 antara Timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung di Stadion National, Singapura, Rabu (29/12/2021), kick-off pukul 19.30 WIB. Timnas Indonesia berhasil masuk ke Final Piala AFF 2021 setelah mengalahkan tuan rumah Singapura dengan skor agregat 4-2.

Rekomendasi