Tawarkan Konsep Perdamaian ke Haji Faisal, Doddy Sudrajat Tak Hadir di Sidang Mediasi Perwalian Gala Sky Karena Alasan Ini

Tim Editor

Kolase foto Haji Faisal dan Doddy Sudrajat (Foto: YouTube)

ERA.id - Ayah Bibi Andriansyah, Haji Faisal sebagai penggugat menjalani sidang ketiga penetapan hak perwalian Gala Sky Andriansyah di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada Rabu (12/1/2021).

Tergugatnya, ayah Vanessa, Doddy Sudrajat tak hadir dan diwakili oleh kedua kuasa hukum, Tegar Firmansyah dan Rezky. Tim kuasa hukum membeberkan alasan Doddy Sudrajat tak hadir di sidang mediasi perwalian Gala Sky. Padahal, Haji Faisal telah hadir dalam persidangan tersebut.

"Orangtuanya sakit, jadi dia nganter orangtuanya ke rumah sakit," kata Rezky, kuasa hukum Doddy Sudrajat, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.


Sama seperti Haji Faisal, Rezky mengatakan Doddy Sudrajat akan terus berjuang untuk mengupayakan hak perwalian Gala Sky berada di tangannya.

Kuasa hukum Doddy Sudrajat (Foto: YouTube/Intens Investigasi)
Kuasa hukum Doddy Sudrajat (Foto: YouTube/Intens Investigasi)



"Ini kan ada juga rencana mau surat-menyurat, makanya butuh waktu lebih. Apa penginnya Pak Faisal, apa penginnya Pak Doddy, karena bagaimanapun mereka sesama kakek, mereka sama-sama punya kewenangan dan hak," tuturnya.

"Iya (Doddy Sudrajat ingin hak perwalian jatuh ke tangannya), bagaimanapun dia kakeknya, dia punya hak mengasuh Gala," lanjutnya.

Dalam agenda mediasi itu, tidak ditemukan titik temu antara pihak Doddy Sudrajat dan Haji Faisal. Dalam kesempatan tersebut, pihak pengadilan menjadi mediator.

"Saya hanya ingin menceritakan sedikit tentang agenda sidang tadi kalau memang sudah dilakukan mediasi, bersama mediator dan mediasi tersebut tidak tercapai kesepakatan," papar Tegar Firmansyah.

Lebih lanjut, tim kuasa hukum Doddy Sudrajat sudah mengirimkan konsep perdamaian kepada Haji Faisal. Hanya saja, Haji Faisal belum memberikan respon apapun.

"Sudah kami tunjukkan ke pihak penguggat dan menawarkan konsep perdamaian kita tawarkan. Tinggal menunggu balasan mereka saja. Sebenarnya dari pihak Doddy, hak perwalian itu ada di kita. Tapi tak kemungkinan, hak perwalian dilakukan bersama-sama. Tapi perwalian anak hanya satu saja," lanjutnya.

Tag: Hakim tolak permohonan doddy sudrajat Doddy Sudrajat haji faisal

Bagikan: