Tuntutan Hukuman untuk Gaga Muhammad Diringankan, Sahabat Laura Anna, Erika Carlina: Kurang, Tidak Setimpal!

| 05 Jan 2022 14:52
Tuntutan Hukuman untuk Gaga Muhammad Diringankan, Sahabat Laura Anna, Erika Carlina: Kurang, Tidak Setimpal!
Erika Carlina (YouTube)

ERA.id - Aktris sekaligus sahabat mendiang Laura Anna, Erika Carlina menilai bahwa tuntutan hukuman untuk Gaga Muhammad terlalu rendah. Terlebih tuntutan denda Rp10 juta dirasa tidak setimpal dengan biaya pengobatan yang dikeluarkan saat Laura masih hidup.

Gaga Muhammad sendiri dituntut 4 tahun 6 bulan penjara atas kasus kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan Laura lumpuh. Tak hanya itu, Gaga juga dituntut untuk membayar denda sebesar Rp10 juta terkait kasus tersebut.

"Sejujurnya 4 tahun masih kurang. Uang yang harus dibayar 10 juta kurang setimpal menurut saya ya," ujar Erika, dilansir dari YouTube Sambel Lalap.

Menurut Erika hukuman penjara 10 tahun cukup setimpal dengan apa yang sudah dilakukan Gaga terhadap almarhumah sahabatnya. Dengan hukuman itu, menurut Erika akan seimbang dengan kesakitan yang dirasakan Laura selama hidupnya usai kecelakaan terjadi.

"Saya nggak tahu ya, kurang tahu soal hukum. Mungkin 10 tahun sih, buat saya. Dari apa yang Laura rasakan dari kemarin-kemarin, dan melihat hukuman Gaga 4 tahun, nggak seimbang," tuturnya.

Sebagai informasi, saat persidangan, jaksa penuntut umum (JPU) membeberkan sejumlah alasan meringankan hukuman Gaga. Jaksa menilai Gaga bersikap sopan dalam persidangan dan usianya yang masih muda menjadi alasan keringanan hukuman diberikan. Selain itu, jaksa menilai Gaga menyadari kesalahannya dan belum pernah terlibat tidak pidana sebelumnya.

Rekomendasi