Ashanty Dikabarkan Positif COVID-19 Omicron, Ini Kata Kemenkes

| 07 Jan 2022 12:33
Ashanty Dikabarkan Positif COVID-19 Omicron, Ini Kata Kemenkes
Ashanty (Instagram)

ERA.id - Kementerian Kesehatan RI membenarkan kabar Ashanty yang positif terpapar COVID-19. Namun, terkait dirinya yang diduga terpapar varian Omicron belum bisa dipastikan kebenarannya.

"Iya memang ada Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) salah satunya inisial A saat entry tes didapatkan hasil PCR positif," kata Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi pada awak media, pada Jumat (7/1/2022).

Siti mengatakan bahwa Ashanty kini tengah menjalani perawatan di hotel karantina. Untuk deteksi varian Omicron atau tidaknya masih diperiksa. Ini lantaran deteksi varian tersebut dilakukan khusus dengan tes PCR s gene target failure (SGTF). Kepastiannya juga harus dilakukan whole genome sequencing (WGS).

"Saat ini sedang menjalani karantina di hotel karantina. Sesuai prosedur yang ada semua kasus pos PPLN, kita lakukan pemeriksaan SGTF dan WHS untuk memastikan variannya. Saat ini dalam proses pemeriksaan keduanya. Intinya si A ini masih probable Omicron tapi sudah positif COVID pas diperiksa waktu sampai Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Ashanty dan keluarga baru saja pulang dari liburan mereka di Turki. Lewat akun media sosialnya, Ashanty sering membagikan momen liburan dan kebersamaan keluarganya di Turki.

Rekomendasi