Rumah Donasi untuk Gala Sky Terancam Disita, Netizen Serbu Akun Kemensos

| 11 Jan 2022 11:11
Rumah Donasi untuk Gala Sky Terancam Disita, Netizen Serbu Akun Kemensos
Fuji bersama Gala Sky (Instgram)

ERA.id - Publik menyoroti dan tampak kesal mengetahui bahwa rumah donasi untuk Gala Sky terancam disita oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Hal ini lantaran penggalangan dana yang dibuat oleh sahabat almarhumah Vanessa Angel, Marissya Icha disebut ilegal dan tidak memiliki izin.

Seperti diketahui, mengenai penggalangan dana rumah Gala ini dilaporkan oleh pihak Doddy Sudrajat. Ia menyebut bahwa penggalangan dana tersebut sama saja seperti mengemis dari banyak orang. Akibat hal itu, Doddy meminta hasil penggalangan dana itu dikembalikan ke negara.

Kemensos juga akhirnya memberikan tanggapan terkait laporan Doddy tersebut. Kasubdit Pemantauan Kemensos, Sutisna Dayat menyatakan bahwa jika ditemukan pelanggaran yang besar dalam penggalangan dana itu, makan kemungkinan rumah untuk Gala akan disita oleh negara.

Mengetahui hal tersebut, netizen pun geram dan tak bisa menahan kekesalan mereka terhadap Kemensos. Banyak dari mereka yang langsung menyerbu akun Instagram Kemensos dan menyindir lembaga tersebut dengan berbagai hal menohok.

"Ngurus bansos aja gak kelar2, enak bgt mau ngembat donasi Gala, sakit nih Kemensos," ujar salah satu akun.

"Urusin tuh tunawisma di jalan, pengamen, pengemis, yg viral aja diurusin tp yang lebih penting ga disentuh samsek," kata yang lain.

"Padahal banyak yg harus diurusin, ini malah urusin sumbangan org untuk Gala," sambung yang lain.

"Gak tahu malu bgt nih #RIPKemensos," timpal yang lain.

Rekomendasi