Ternyata Ini Lawakan Komeng yang Dianggap Rendahkan Perempuan

| 12 Jan 2022 13:57
Ternyata Ini Lawakan Komeng yang Dianggap Rendahkan Perempuan
Komeng (Foto: Instagram/@komeng.original)

ERA.id - Baru-baru ini, komedian Komeng jadi perbincangan publik. Bahkan, nama Komeng kini jadi trending topic Twitter Indonesia pada Rabu, 12 Januari 2022. Hal ini karena gaya candaan dari pria berusia 51 tahun ini disebut telah merendahkan seorang perempuan.

Bermula dari penggalan dialog antara Komeng dan komika Marshel Widianto saat mengisi acara komedi. Namun, diksi candaan mengarah pada diksi cabul. Komeng menjadikan anak perempuannya sebagai lelucon. Ia menyebut lebih baik seorang bapak mengintip anaknya mandi ketimbang orang lain.

"Saya mau jagain anak saya. Takut ada yang ngintip orang lain. Daripada orang lain yang ngintip mending bapaknya," ujar Komeng.

Lawakan Komeng (Foto: Twitter/@AREAJULID)
Lawakan Komeng (Foto: Twitter/@AREAJULID)

Setelah candaan itu terlontarkan, penonton dan para komedian lainnya ikut tertawa mendengarnya. Materi lawakan dari sang komedian dibagikan ulang di akun Twitter @AREAJULID.

"Barusan dengar orang ngelawak di TV bilang 'anak saya kasihan pak, nanti ada yang intip. Daripada diintip orang, mending saya yang ngintip," tulisnya.

Namun, lontaran candaan dari Komeng justru menjadi kontroversi. Netizen menilai Komeng terlalu berlebihan dan tidak pantas untuk diucapkan.

Terlebih lagi, acara itu disiarkan di stasiun televisi yang sudah ditonton banyak publik. Banyak netizen yang menyayangkan Komeng yang melontarkan kalimat yang tidak pantas di depan layar kaca.

"Ketika perempuan hanya diplot sebagai objek seksual oleh laki-laki, ini yang terjadi. Sudah tak ada ruang aman lagi bagi perempuan. Ini pentingnya kita saling aware dan jaga. Paling utama mengubah pola pikir kotor terhadap perempuan,"tulis seorang netizen.  

"Walaupun mungkin hanya lawakan, tapi bagi orang-orang yang mengalami ini sepertinya sudah enggak lucu deh. Mungkin, malah bikin sakit hati," timpal netizen lainnya.

"Eh omongan itu kan doa. Nah tuh bayangin aja klo kejadian serem seperti itu terjadi pada diri sendiri. Bapak ngintipin anaknya nauzubilah minzalik," kata netizen lainnya.

Rekomendasi