Doddy Sudrajat Murka Gala Sky Ucap Kata 'Anjing', Haji Faisal: Sudah Salah Kaprah, Terus Apa yang Salah?

| 12 Jan 2022 15:44
Doddy Sudrajat Murka Gala Sky Ucap Kata 'Anjing', Haji Faisal: Sudah Salah Kaprah, Terus Apa yang Salah?
Kolase foto Haji Faisal dan Doddy Sudrajat (Foto: YouTube)

ERA.id - Ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat masih geram dengan keluarga besannya, Haji Faisal. Bahkan, ia mengeluarkan video yang memperlihatkan cucunya, Gala Sky Andriansyah yang mengatakan 'asin' yang jika didengar sekilas terdengar seperti mengatakan 'anjing'.

Dalam video itu, Gala Sky tengah menyicipi makanan milik adik Bibi, Fadly Faisal. Saat menjilat makanan itu, Gala Sky spontan mengucapkan kata tersebut. Doddy Sudrajat membagikan video itu sebagai bukti cucunya tak mendapatkan pengasuhan baik dari keluarga Haji Faisal.

Kepada awak media, Haji Faisal buka suara soal Doddy Sudrajat murka Gala Sky mengucapkan kata 'anjing'. Menurutnya, anak kecil yang salah berbicara itu hal-hal yang biasa saja dan tak perlu diperdebatkan.

Gala Sky Andriansyah (Foto: Instagram/@dody_soedrajat1)
Gala Sky Andriansyah (Foto: Instagram/@dody_soedrajat1)

"Itu sebenarnya kalau menurut saya sudah salah kaprah. Tapi saya tidak menyalahkan siapa-siapa. Tidak menyalahkan orang yang ngomong, itu biasa-biasa saja sebenarnya tidak perlu dipermasalahkan," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Sambel Lalap.

Lebih lanjut, Haji Faisal merasa anak memang harus diajar jika menyimpang. Tetapi, ia yakin Gala Sky lagi mendalami soal binatang-binatang, bukan bermaksud mengucapkan kata-kata kasar.

"Anak itu memang harus diajar, ini apa, ini kucing, ini anjing ini tiada masalah biasa-biasa saja. Kalau memperkenalkan binatang-binatang itu tidak ada yang salah menurut saya," paparnya.

Haji Faisal (Foto: YouTube/Sambel Lalap)
Haji Faisal (Foto: YouTube/Sambel Lalap)

Haji Faisal juga tidak masalah jika ada yang berpendapat lain mengenai Gala Sky mengucapkan kata 'anjing'. Ia menjelaskan kala itu Gala Sky mengucapkan kata 'anjing' saat berada di rumah dan memang sebelumnya sempat memelihara anjing.

"Namun, ada yang berpendapat lain, itu sah-sah saja. Karena namanya anak baru tumbuh ya biasa-biasa saja. Itu momennya rumahnya dulu punya pelihara anjing dulu, sekarang kucing. Malah ada gerobak-gerobak anjing, terus apa yang salah?," tuturnya.

Bahkan, Haji Faisal bertanya kepada psikolog apakah Gala Sky bermasalah atau tidak mengucapkan kata 'anjing'. Sang psikolog mengatakan Gala Sky wajar mengucapkan hal itu karena mengenal nama-nama hewan.

"Saya kirimin ke psikolog dan tidak ada yang masalah. Saya bertanya ke (psikolog), memang salah ini? Karena cucu saya mengenal hewan. Kebetulan gerobaknya ada anjingnya, ya ada masalah," ucapnya.

"Saya nggak asal-asal ngomong, semuanya harus dipertanggungjawabkan juga." lanjutnya.

Rekomendasi