Doddy Sudrajat Cuma Ingin Jadi Hak Wali Gala Sky Tanpa Mau Mengasuh, Haji Faisal: Nggak Masuk Akal

| 13 Jan 2022 13:00
Doddy Sudrajat Cuma Ingin Jadi Hak Wali Gala Sky Tanpa Mau Mengasuh, Haji Faisal: Nggak Masuk Akal
Kolase foto Haji Faisal dan Doddy Sudrajat (Foto: YouTube)

ERA.id - Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat tidak hadir saat menjalani sidang ketiga penetapan hak perwalian Gala Sky Andriansyah di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada Rabu (12/1/2022). Namun, Doddy tak hadir dan hanya diwakili oleh kedua kuasa hukumnya.

Selain itu, Doddy Sudrajat menawarkan poin perdamaian ke pihak Haji Faisal. Poin utamanya adalah Doddy Sudrajat memperbolehkan hak asuh Gala Sky jatuh di tangan Haji Faisal. Namun, hak perwalian tetap ditangan Doddy Sudrajat.

Mengetahui hal itu, Haji Faisal akhirnya buka suara. Menurutnya, hal itu tak masuk akal sebab hak asuh dan perwalian harus bersamaan, tidak bisa dipisah begitu saja.

Pihak Haji Faisal (Foto: YouTube/Intens Investigasi)
Pihak Haji Faisal (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

"Nah itu hal yang kontradiktif, nggak bisa itu," ucap kuasa hukum Haji Faisal, Wijayano Hadisukrisno, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

Pihak Haji Faisal juga heran dengan permintaan Doddy Sudrajat yang mengatakan perwalian hak asuh ditangannya menjadi kepentingan Gala Sky. Sementara, hak asuh ada ditangan Haji Faisal. Padahal, hak perwalian dan hak asuh harus ditangan satu orang saja.

"Bagaimana mungkin perwalian di sana, sedangkan hadhanah (hak asuh) di kami. Itu pasti tumpang tindih, enggak mungkin. Bagaimana menjangkau hadhanah ketika perwaliannya ada di pihak lain. Itu enggak masuk akal, karena itu satu kesatuan," katanya.

Berbeda dengan Doddy Sudrajat, Haji Faisal justru mendahulukan kepentingan Gala Sky. Haji Faisal bersikeras hak perwalian berada ditangannya agar Gala Sky menjadi anak yang dibanggakan.

"Kalau bagi Pak Haji ini kepentingan anak yang didahulukan. Jadi dari keluarga Pak Haji Faisal itu yang dipikirkan anak itu dikemudian hari jadi apa, itu yang penting," tuturnya.

"Kenapa Pak Haji kekeuh, karena beliau berharap anak ini dikemudian hari bisa baik, berguna untuk bangsa, negara, keluarga, agama," lanjutnya.

Rekomendasi