Buka Rumah Makan Gratis untuk Ojol Hingga Pengemis, Baim Wong: InsyaAllah Berjalan Setiap Hari

Tim Editor

Baim Wong (Foto: Instagram/@baimwong) giovanni

ERA.id - Aktor Baim Wong dan Giovanni Tobing resmi membuka rumah makan gratis di kawasan Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Selasa (18/1/2021). Lewat Instagram pribadinya, suami dari Paula Verhoeven ini membagikan kegiatan saat para koki memasak.

Dalam video itu, Giovani mengatakan makanan bungkus dibagikan untuk 100 orang. Lewat caption-nya, bapak anak dua ini mengatakan dirinya saat ini bekerja sama dengan Giovani untuk memberikan makanan gratis bagi orang yang membutuhkan.

Baim Wong dan Giovanni buka rumah makan gratis (Foto: Instagram/@baimwong)
Baim Wong dan Giovanni buka rumah makan gratis (Foto: Instagram/@baimwong)

 

"Hari Bersejarah ini!!! Saya bikin Restaurant Lagi!! Dulu bikin resto buat nyari untung. Tapi yang sekarang agak berbeda. Disini Semua makanan Gratis!!," tulisnya.

Lebih lanjut, Baim Wong menegaskan bahwa makanan gratis ini diperuntukkan ojek online (ojol), para pengemis, hingga kalangan yang membutuhkan makanan. Mereka bisa mendapatkannya tanpa membayar sepeserpun.


"Silahkan Makan Gratis" hadir buat kalian para Ojol yang lewat, Kaum Duafa, bagi semua kalangan yg membutuhkan. Silahkan kalian makan Gratis . Semua menu di resto ini harganya Rp 0, 00," katanya.

Bintang film Bebas ini mengatakan bahwa rumah makan gratis ini akan dibuka setiap hari. Tempat makan gratis ini akan selalu dibuka. Ia juga berterimakasih kepada Rumah Makan Gratis lantaran sudah menjadikannya panutan.

"Insyaallah Rumah Makan ini berjalan tiap hari (kecuali hari minggu) dan insyaallah semoga niatan ini berjalan sampai akhir hidup saya. Terima kasih juga buat @rumah_makan_gratis yg menginspirasi saya untuk dapat melakukan ini," katanya.

Baim Wong dan Giovanni buka rumah makan gratis (Foto: Instagram/@baimwong)
Baim Wong dan Giovanni buka rumah makan gratis (Foto: Instagram/@baimwong)



Selain itu, pria berusia 40 tahun ini mengucapkan terima kasih kepada Giovani dan istri, Dewi karena sudah mengajaknya untuk membuka rumah makanan gratis. Ia meminta netizen agar dirinya selalu diberikan kelancaran.

"Dan bro @giovanni_tobing dan Dewi , thank u untuk ilmunya yg mahal. Tanpa mereka, saya ga mungkin buat Rumah Makan ini. Semoga Rahmat Allah selalu ada untuk keluarga kalian," ungkapnya.

"Minta doanya Bosquee untuk kelancarannya. Ingatlah mereka karena mereka masih banyak yg membutuhkan kita," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka memuji Baim Wong dan Giovani lantaran membuka rumah makan gratis bagi orang yang membutuhkan.

"Demi Allah keren ka Baim, ka Giovani dimana disaat pandemi orang-orang memikirkan diri sendiri, tapi ka Baim dan kawan-kawan malah memikirkan masyarakat banyak. Salut ka berkah terus maju smoga menjadi ladang amal menuju akherat keren ka," tulis akun @apotekha****
"Masya Alloh Tabarakallah rejeki yang didapat oleh papa @baimwong dan bang @giovanni_tobing dan mam Dewi. Dibagikan kembali kepada orang orang yang membutuhkan. Insya Alloh akan menjadi ladang amal jariah yang menemani d akhirat kelak. Insya Alloh berkah dan baroka aamiin," kata akun @pieha****
"Mashaa Allah. Semoga semakin banyak yang muda inspiratif seperti mas Baim dan mas Gio. Sayang waktu mas baim yang baik hati ini ke Medan ga bisa. Semoga kebaikan-kebaikan menjadi virus kebaikan dibumi pertiwi ini. Super" timpal akun @tettya****

Tag: baim wong Giovanni Tobing warung makan gratis

Bagikan: