Kakek yang Dimarahi Baim Wong Tegaskan Bukan Pengemis: Umur Saya Sudah 70 Tahun dan Dagang Buku Keliling!

| 12 Oct 2021 16:06
Kakek yang Dimarahi Baim Wong Tegaskan Bukan Pengemis: Umur Saya Sudah 70 Tahun dan Dagang Buku Keliling!
Kakek Suhud dan Baim Wong (Foto: Instagram)

ERA.id - Media sosial tengah dihebohkan dengan video Baim Wong yang memarahi seorang kakek yang mengikutinya. Potongan video itu memperlihatkan suami dari Paula Verhoeven itu tengah marah-marah dengan seorang kakek yang tak dikenal. Bahkan, Baim sengaja memberikan uang kepada driver ojek online (ojol) di depan kakek itu.

Melihat video itu, banyak netizen yang menyerang bapak dua anak ini. Sebab, Baim Wong dinilai telah memperlakukan dan sombong kepada kakek itu. Hingga akhirnya, kakek yang dihina Baim Wong buka suara.

Siapa sangka, rupanya kakek itu tak berniat sama sekali untuk meminta uang Baim Wong. Kakek itu mengaku dirinya bekerja sebagai pedagang buku keliling. Ia sengaja menemui pria berusia 40 tahun itu untuk menjual buku dan jus amma.

Kakek Suhud (Foto: Instagram/@gerakmenebarkebaikan)
Kakek Suhud (Foto: Instagram/@gerakmenebarkebaikan)

"Ya nggak apa-apa (ditegur Baim Wong). Saya dagang buku keliling," ungkap Kakek Suhud saat melakukan video call, dikutip dari akun Instagram @gerakmenebarkebaikan.

Kakek Suhud mengatakan dirinya kerap berjualan buku keliling dari Senin hingga Jumat. Sebetulnya, ia menemui Baim Wong untuk menjual buku-bukunya.

"Saya berjualan buku dari Senin sampai Jumat. Jumat itu ke masjid-masjid. Jadi kemarin saya nawarin ke Baim itu buku pak," paparnya.

Kakek Suhud juga berterima kasih kepada para penggiat media sosial karena melakukan donasi untuknya. Ia mengaku ingin membuat usaha di rumah karena faktor umur yang lelah untuk berkeliling berjualan buku.

"Ya nggak apa-apa makasih Pak, Alhamdulillah banget. Ini umur saya sudah 70, kadang saya muter-muter (jualan) buku atau ojek pengkolan," kata Kakek Suhud.

"Saya sudah capek dagang keliling, sudah tua saya mau usaha dirumah saya aja deh," lanjutnya.

Baim Wong omeli kakek Suhud (Foto: Instagram/@lambepelakor_)
Baim Wong omeli kakek Suhud (Foto: Instagram/@lambepelakor_)

Melalui caption Instagram, rupanya pendapatan kakek Suhud sehari hanya mencapai Rp30 ribu hingga 50 ribu. Kini, kakek tinggal dikontrakan bersama anaknya di Jakarta.

"Kakek Suhud berusia 70 tahun dan kakek Suhud masih semangat untuk mencari nafkah dengan berjualan buku-buku juz amma dan lain-lain dengan penghasilan 30-50 ribu per hari," tulis.

"Kakek Suhud tinggal mengontrak dengan anaknya di Jakarta. Dalam video viral kakek Suhud hanya menawarkan dagangannya bukan mengemis," tambahnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka merasa tak tega melihat kakek Suhud yang sudah dipermalukan oleh Baim Wong.

"Perasaan keluarganya pasti hancur banget lihat orangtuanya diperlakukan seperti itu. Padahal dia cuma mau menawarkan dagangannya. Sehat terus ya pak," tulis akun @andr_m****

"Makin banyak fakta makin nyesek," kata akun @luvfierayhan****

"Aduhh parah si nyesek banget pas lihat videonya di TikTok," timpal akun @jeyj****_

Rekomendasi