Prilly Latuconsina Soal Aliando Syarif yang Alami OCD Akut: It's Okay to Not Be Okay

| 28 Jan 2022 18:08
Prilly latuconsina tentang aliando syarif (instagram/prillylatuconsina96)

ERA.id - Artis peran Prilly Latuconsina turut prihatin atas kondisi lawan mainnya Aliando Syarif. Prilly mengaku dirinya tidak tahu kondisi Aliando yang mengalami OCD (Obsessive Complusive Disorder).

Mantan rekan mainnya di sinetron Ganteng-Ganteng Serigala, Prilly Latuconsina mengaku dirinya terkejut begitu tahu kondisi Aliando Syarif yang menderita OCD akut. Prilly mengungkap bahwa dirinya sudah lama tidak bertemu Aliando sejak terlibat dalam satu projek yang sama.

"Oh my God, it's long time ago. Kapan ya (terakhir ketemu) pas syuting-syuting gitu lah, 2016 apa 2017. Pokoknya ya pas masih syuting-syuting aja sejak itu nggak pernah ketemu dan lost contact," kata Prilly Latuconsina, dikutip Intens Investigasi, Jumat (28/1/2022).

Lalu, kata Prilly, selama terlibat syuting bersama Aliando dia tidak pernah melihat tanda-tanda gejala OCD pada diri rekannya itu. Pemain film Danur itu memilih untuk tidak berkomentar banyak atas kondisi Ali.

Keputusan Prilly untuk tidak berkomentar tentang kondisi Aliando itu dikarenakan dia tidak mengetahui apa yang sebenarnya dialami oleh Aliando. Sebab, sejauh Prilly mengenalnya dia tidak melihat adanya hal yang menjurus ke OCD.

"Aku tuh nggak tahu kan, maksudnya pas syuting bareng-bareng i didn't see the symptoms. Jadi kayak aku nggak ngerti sih apa yang dia been through. Aku juga nggak ngerti apa yang dia hadapin. Jadi aku nggak bisa komentar apa-apa," jelasnya.

Kendati mengaku tidak pernah melihat gejala yang dialami Aliando, Prilly Latuconsina justru pernah mengaku bahwa dirinya juga didiagnosis OCD beberapa tahun lalu. Dia bahkan saat ini menjalani sebuah campaign tentang kesehatan mental di akun media sosialnya.

Prilly menyarankan bagi siapa saja yang memiliki masalah kesehatan mental untuk tidak takut mendapat perawatan. Dia juga menegaskan tidak masalah untuk meminta bantuan ke profesional demi mengatasi masalah tersebut.

"It's okay to ask for help. Jadi ya jangan lupa ke psikiater. It's okay to not be okay dan it's okay untuk ke psikolog. Nggak apa-apa kok kalau jaman sekarang, bahkan jangan nunggu kenapa-kenapa," tutupnya.

Sebelumnya Aliando Syarif sempat membuat pernyataan mengejutkan tentang kondisi kesehatan mentalnya. Ali yang selama ini menghilang dari dunia hiburan mendadak membawa kabar bahwa dirinya didiagnosis OCD.

Gangguan mental itu membuat Ali harus terus terlihat sempurna dan selalu merasa kurang percaya diri. Bahkan parahnya, Ali sempat ingin bunuh diri lantaran mengalami OCD.

Rekomendasi