Dikabarkan Bakal Bangun Pabrik Pengelolaan Sapi di NTB, Raffi Ahmad Kucurkan Dana Rp75 Miliar

| 07 Feb 2022 12:57
Dikabarkan Bakal Bangun Pabrik Pengelolaan Sapi di NTB, Raffi Ahmad Kucurkan Dana Rp75 Miliar
Raffi Ahmad (Instagram)

ERA.id - Raffi Ahmad dikabarkan akan bangun pabrik pengelolaan sapi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Untuk membangun bisnisnya yang baru ini, Raffi disebut mengucurkan dana investasi mencapai Rp75 miliar.

"Dari komunikasi kami, InsyaAllah mereka (Raffi Ahmad) tetap berinvestasi. Nilai investasinya itu sampai Rp75 miliar, dan jika ini jadi mereka akan memotong sapi 50 sampai 100 ekor sehari," ujar Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) NTB, Khairul Akbar di Mataram.

Khairul menyebut bahwa Raffi tertarik untuk memanfaatkan Rumah Potong Hewan (RPH) di STP Banyumulek di Kabupaten Lombok Barat sebagai pabrik pengolah daging sapi menjadi produk seperti sosis, nugget, dan produk olahan sapi lainnya. Ia juga menyebut bahwa Raffi sudah memikirkan untuk nama brand produknya tersebut.

"Nama atau merek produknya ini juga unik ya, Saffi Ahmad," tutur Khairul.

Bukti keseriusan Raffi untuk terjun dalam bisnis ini adalah timnya sudah turun ke lokasi langsung untuk melihat dan menganalisa. Khairul mengatakan hanya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk proyek ini berjalan.

"Bukti seriusnya Raffi Ahmad itu timnya sudah turun survei lapangan dan saat ini mereka sedang analisa. Tinggal kita menunggu waktunya saja, mudah-mudahan proyek ini jadi," katanya.

Sebagai informasi, suami Nagita Slavina itu beserta grup bisnisnya sudah tertarik untuk membangun usaha ini sejak November 2021 lalu. Hal itu disampaikan Raffi saat bertemu dengan Gubernus NTB, Zulkieflimansyah di Jakarta.

"Semalam sepakat Raffi Ahmad Group akan mencoba mengelola RPH kita di STP Banyumulek sebagai langkah awal dan mengolah daging sapinya di sana nanti dengan merek Saffi Ahmad. Menarik mereknya ini," ungkap Zulkieflimansyah.

Rekomendasi