Bikin Heboh Karena Dianggap Nongkrong Bareng Suami yang Terpapar Covid-19, Medina Zein Santai: Well, Guys!

| 08 Feb 2022 17:05
Bikin Heboh Karena Dianggap Nongkrong Bareng Suami yang Terpapar Covid-19, Medina Zein Santai: Well, Guys!
Medina zein nongkrong di kafe (instagram/medinazein92)

ERA.id - Medina Zein kembali memancing perhatian publik lewat aksinya bersama sang suami, Lukman Azhari. Medina Zein dan suami dituding nongkrong di kafe usai terpapar Covid-19.

Kebersamaan Medina Zein dan Lukman Azhari ini dibagikan langsung olehnya melalui unggahan di Instagram. Saat itu Medina dan Lukman terlihat berada di sebuah kafe sambil duduk menunggu pesanan.

Aksi Medina Zein itu pun menuai kecaman publik lantaran suaminya dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu. Berbagai respon negatif pun datang dan ditujukan kepada mereka berdua.

Menanggapi kegaduhan dan juga hujatan dari netizen, Medina Zein pun memberikan jawaban atas apa yang terjadi. Medina mengatakan video dirinya dengan Lukman di kafe tersebut dia ambil saat menunggu hasil dari pemeriksaan Covid-19.

"Well, guys! Sedikit penjelasan dari saya mengenai postingan IG story saya kemarin. Pertama, hasil tes PCR keluar itu saya foto dulu dan gak langsung di upload. Kedua, saya di cafe itu nunggu hasil PCR keluar dan nunggu kamar VVIP karena saya memang harus dirawat kaemarin karena menurut dokter saya thypus," kata Medina Zein lewat Instagram-nya.



Lalu, kata Medina, terkait unggahan dan hasil positif dari suaminya itu terjadi kesalahan waktu saat membuat status. Dia mengaku lebih dulu membagikan hasil tes PCR ketimbang membagikan potret dirinya saat berada di kafe.

"Memang pas saya upload hasil tesnya duluan dan setelah saya lihat lagi memang betul hanya timingnya aja yang kebalik pas saya posting," jelasnya.

Atas kejadian itu, Medina Zein pun meminta agar netizen tidak membesarkan suatu masalah dan berhenti menyebarkan rumor yang tidak benar.

Dia juga menjelaskan mengapa akhirnya menghapus unggahan di Instagram tentang hasil positif dan juga keberadaannya di kafe tersebut. Menurutnya, hal itu dia lakukan karena ada kesalahan urutan waktu yang dia bagikan.

"Saya sudah paham media sosial ini menjadi sangat sensitif terhadap masalah Covid-19. Maka dari itu kemarin saya hapus karena memang kesalahan ada pada urutan postingan saya aja," tegasnya.

Bukan hanya itu saja, Medina Zein juga kembali menegaskan bahwa saat dirinya berada di kafe, dia dan suaminya sama sekali belum mengetahui hasil dari tes PCR yang dilakukan.

Mereka pun sempat menikmati santapan makan malam di kafe itu sebelum akhirnya kembali ke rumah sakit. Setelah tiba di rumah sakit, dia baru mengetahui bahwa hasil dari PCR suaminya positif Covid-19.

"Perlu dicatat! saya belum tau hasilnya pas posisi saya sedang di kafe itu. And then, pas saya sampai di RS ambil hasilnya ternyata suami saya positif. Lalu saya upload dan ternyata urutannya salah. Ingat ya hanya urutannya saja yang salah," ucapnya.

Sebelumnya Medina Zein sempat membagikan video suaminya yang sedang terbaring di rumah sakit. Video itu juga memperlihatkan Medina duduk sembari menunggu hasil swab, yang ternyata menunjukan hasil berbeda. Medina dinyatakan negatif, sedangkan Lukman positif.

"Ga bisa sekamar," tulisnya kala itu.

Sayang setelah membagikan hal tersebut Medina Zein justru menerima hujatan dan kritik dari netizen lantaran aksinya yang diduga nongkrong setelah terpapar Covid-19.

Rekomendasi