Sindir Menag Yaqut yang Dianggap Bandingkan Azan dan Gonggongan Anjing, Teuku Wisnu Posting Ini

| 24 Feb 2022 17:28
Sindir Menag Yaqut yang Dianggap Bandingkan Azan dan Gonggongan Anjing, Teuku Wisnu Posting Ini
Teuku Wisnu (Instagram)

ERA.id - Pernyataan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut yang dianggap membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing menuai sorotan. Salah satunya dari artis Teuku Wisnu.

Seolah memberikan menyindir atas kejadian tersebut, Teuku Wisnu membagikan video lantunan suara azan di Instagramnya. Pada keterangan unggahannya, suami Shireen Sungkar itu menyatakan bahwa suara azan sangatlah indah dan mengucap syukur akan hal tersebut.

"Memang indah banget ya suara adzan itu Maasya Allah," tulis Wisnu dengan menyematkan emoji hati merah.

Postingan Teuku Wisnu sontak ramai direspons netizen. Banyak dari mereka yang setuju akan ucapan Wisnu, dan menyayangkan kejadian mengenai dugaan penghinaan suara azan.

"Setuju banget, lagi rame bgy ini ada aja ujian kalo mau ramadhan," ucap netizen.

"Bikin tenang, mana yang bilang suara azan mengganggu," ujar yang lain.

"Setuju bg, heran jg kalo org mempermasalahkan suara azan," sambung yang lain.

Sementara itu, pihak Kementerian Agama melalui Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi, Thobib Al Asyhar telah mengklarifikasi bahwa Yaqut tidak ada niatan membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing. Ia mengatakan bahwa menuding Yaqut membandingkan dua hal itu sangatlah tidak tepat.

"Menag sama sekali tidak membandingkan suara azan dengan suara anjing, tapi Menag sedang mencontohkan tentang pentingnya pengaturan kebisingan pengeras suara," kata Thobib dalam keterangan resminya.

Kami juga pernah menulis soal Fraksi PKS Tuntut Menteri Yaqut Minta Maaf: Bukan Begini Cara Kelola Umat, Harus Pakai Akal Sehat dan Kearifan Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi