Viral, Tayangan Kartun The Simpsons 1998 Sudah Gambarkan Konflik Rusia dan Ukrain Saat Ini

| 25 Feb 2022 13:00
Viral, Tayangan Kartun The Simpsons 1998 Sudah Gambarkan Konflik Rusia dan Ukrain Saat Ini
The Simpsons (Instagram)

ERA.id - Lagi dan lagi kartun The Simpsons seolah sudah memprediksi mengenai peristiwa di dunia pada masa kini. Konflik yang pecah antara Rusia dan Ukraina mirip dengan jalan cerita kartun tersebut yang berjudul Simpsons Tide, yang dirilis pada tahun 1998 silam.

Hal ini diungkap oleh pengguna Twitter @geniusmanushya, yang mengunggah cuplikan video kartun tersebut. Dalam cerita video itu, Boris Yeltsin dikisahkan sebagai seorang presiden. Tampak juga duta besar untuk PBB tengah berbicara pada video.

Kemudian lanjut ke adegan di mana duta besar Rusia berbicara dan mengatakan bahwa negaranya sudah siap untuk berperang. Adegan berlanjut mencekam, di mana Rusia mendirikan benteng tinggi, yang dijaga oleh pasukan tentara.

Setelah itu, adegan dilanjutkan dengan Rusia yang sudah bersiap untuk meluncurkan serangan. Mereka menjalankan tank dan pasukan prajurit dilengkapi senjata berjalan. Pada akhir video, terlihat Vladimir Lenin yang merupakan Uni Soviet bangkit dari kematiannya dengan memecahkan kaca petinya, dan berjalan seperti zombie.

"Harus menghancurkan kapitalisme," ucapnya.

Potongan video tersebut sontak membuat heboh publik dunia. Mereka mengaku penasaran dan ingin menyaksikan The Simpsons dan melihat seberapa banyak kartun tersebut memprediksi kejadian di dunia nyata pada masa ini.

"Aku butuh menonton serialnya lagi, maksudku seberapa banyak The Simpsons sudah benar, mulai dari Trump, pandemi, Rusia," ujar netizen.

"Serial ini benar-benar memprediksi akan hal yang terjadi," ucap yang lain.

"Ini sangat lucu sekaligus buat bergidik," sambung yang lainnya.

Tags : The Simpsons
Rekomendasi