Ramal Kapan Dajjal Muncul, Pandangan Anak Indigo Tigor Otadan: Tahun Dulu Ada, Cuma Bersemayam

| 09 Mar 2022 17:05
Ramal Kapan Dajjal Muncul, Pandangan Anak Indigo Tigor Otadan: Tahun Dulu Ada, Cuma Bersemayam
Tigor Otadan (Foto: YouTube/Ngaji Jawa)

ERA.id - Memasuki akhir zaman, kiamat menjadi peristiwa paling ditakuti. Menjelang kiamat, banyak sekali kejadian menakutkan seperti munculnya Dajjal. Datangnya Dajjal untuk menyesatkan seluruh umat manusia.

Kali ini, anak indigo bernama Tigor Otadan mencoba meramal isu Dajjal yang sudah datang kebumi. Tigor mengatakan tidak ada yang bisa memberikan spesifik pasti mengenai sosok Dajjal. Sebab, sampai sekarang Dajjal belum terbukti ada di bumi.

Tigor Otadan (Foto: YouTube/Ngaji Jawa)
Tigor Otadan (Foto: YouTube/Ngaji Jawa)

"Siapakah yang bisa menjelaskan itu secara real? Tidak akan pernah bisa. Tapi, kita pernah bisa membedah kenapa diibaratkan matanya satu?," ungkap Tigor Otadan, dikutip dari kanal YouTube Ngaji Jawa.

Lebih lanjut, Tigor Otadan membeberkan alasan mengapa Dajjal matanya satu. Sebab, yang ada di dunia selalu berpasangan. Seperti halnya mata manusia, jenis kelamin hingga sifat seseorang.

"Karena di dunia itu cuma dua. Daratan lautan, laki-laki perempuan, baik buruk, siang malam, benar salah. Apa yang dicari? bahwa sesuatu penghasut manusia ciri-cirinya tidak memiliki keseimbangan," katanya.

Namun, Tigor Otadan berpesan kepada masyarakat Indonesia untuk tidak perlu mencari tahu keberadaan Dajjal. Ia hanya meminta setiap manusia lebih banyak intropeksi dan memperbaiki diri jadi lebih baik lagi.

"Entah itu imannya tidak seimbang. Kita tidak perlu cari-cari Dajjal. Kembalikan diri kita sendiri. Kita manusia loh lebih dari Dajjal," ucapnya.

Berdasarkan cerita, ia mengatakan Dajjal sudah ada sejak tahun dulu. Hanya saja, Dajjal sedang bersembunyi.

"Menurut cerita, (datangnya Dajjal) nggak usah tahun ini, tahun dulupun ada. Cuma kan bersemayam." lanjutnya.

Rekomendasi