Bella Hadid Ikuti Jejak Sang Kakak, Sumbang Gaji dari Pekan Mode ke Ukraina

| 12 Mar 2022 15:33
Bella Hadid Ikuti Jejak Sang Kakak, Sumbang Gaji dari Pekan Mode ke Ukraina
Bella hadid ukraina (instagram/bellahadid)

ERA.id - Supermodel Bella Hadid turut serta dalam aksi nyata membantu para pengungsi Ukraina dari invasi Rusia. Bella mengikuti jejak sang kakak, Gigi Hadid, untuk menyumbangkan gajinya kepada para pengungsi.

Aksi nyata yang dilakukan oleh mantan kekasih The Weeknd itu dia sampaikan melalui media sosialnya. Bella menegaskan bahwa seluruh penghasilan dari Pekan Mode yang sedang dijalaninya akan disumbangkan langsung melalui berbagai lembaga organisasi.

"Mengikuti Mika dan Kakakku yang luar biasa, saya akan menyumbangkan semua penghasilan saya dari Pekan Mode ini langsung ke organisasi yang memberikan bantuan, perlindungan, dan bantuan medis kepada mereka yang membutuhkan di Ukraina," tulis Bella Hadid.

Bukan hanya memberikan dukungan langsung ke Ukraina, Bella juga turut menyuarakan dukungannya untuk para warga di Palestina. Aksi tersebut dia lakukan mengingat sang ayah, Mohammad Hadid memiliki darah Palestina.

Lalu, Bella menjelaskan aksinya ini dia lakukan lantaran merasa sedih dengan apa yang menimpa warga Ukraina. Apalagi dia mendengar secara langsung bagaimana kisah dan perjuangan warga Ukraina dalam menghadapi serangan militer Rusia.

"Mendengar cerita dan emosi mereka secara langsung sangat menghancurkan dan saya dengan sepenuh hati mendukung mereka," ungkapnya.

Sebelumnya, Gigi Hadid berjanji akan menyumbangkan seluruh gajinya dari acara peragaan busana Musim Gugur 2022 untuk warga Ukraina dan Palestina. Janji tersebut Gigi sampaikan melalui Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

"Saya berjanji untuk menyumbangkan penghasilan saya dari pertunjukan Musim Gugur 2022 untuk membantu mereka yang menderita akibat perang di Ukraina, serta terus mendukung mereka yang mengalami hal yang sama di Palestina," tulis Gigi kala itu.

Rekomendasi