DJ Chantal Dewi Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Ngaku Sebulan 3 Kali Nyabu Selama Hampir 13 Tahun

| 17 Mar 2022 18:33
DJ Chantal Dewi Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Ngaku Sebulan 3 Kali Nyabu Selama Hampir 13 Tahun
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan (Antara)

ERA.id - DJ Chantal Dewi ternyata sudah mengonsumsi barang haram narkoba jenis sabu selama hampir 13 tahun. Hal itu diakuinya kepada pihak kepolisian yang menangkapnya.

"Berdasarkan pengakuan sementara saudari CD mengaku mengonsumsi sabu sejak lama, sejak tahun 2009. Yang bersangkutan mengonsumsi sabu di apartemennya rutin sebulan tiga kali," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dalam konferensi pers, Kamis (17/3/2022).

Kepada penyidik, keempat tersangka termasuk DJ Chantal Dewi mengonsumsi narkoba untuk mendukung fisik dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Pengakuan empat tersangka termasuk DC itu penggunaan narkotika diakui untuk mendukung aktifitas sehari-hari sebagai seorang DJ, walaupun tentunya ini tidak dibenarkan," sambungnya.

Dalam kesempatan berbeda, Kasubdit 3 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Akmal menyebut para tersangka membeli narkoba jenis sabu itu sebanyak 1 gram dengan harga Rp1,5 juta.

"Mereka memakai (sabu) berempat. Dalam waktu satu bulan mereka memakai 3 kali, dan sekali pakai bisa habis 1 gram. Jadi total sekitar 3 gram dalam sebulan," terang Akmal, seperti dilansir PMJNews.

Seperti diketahui, Chantal Dewi bersama tiga orang rekannya ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba. Dari hasil tes urine, keempatnya diketahui positif metafetamin, amfetamin dan benzo.

Terkait kasus ini, Chantal Dewi dan rekannya dijerat dengan Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 4 tahun penjara.

Rekomendasi