Meski Masuk 5 Nominasi, Kanye West Dilarang Tampil di Grammy Awards 2022, Kenapa?

| 20 Mar 2022 15:37
Meski Masuk 5 Nominasi, Kanye West Dilarang Tampil di Grammy Awards 2022, Kenapa?
Kanye West (Instagram)

ERA.id -

Kanye West dilarang tampil di acara Grammy Awards 2022 yang akan digelar di Las Vegas pada 3 April mendatang. Ini tentu saja membuat publik heran, lantaran Kanye masuk dalam lima nominasi dalam ajan tersebut untuk tahun ini.

Dilansir dari People, dilarangnya Kanye tampil di Grammy Awards 2022 berkaitan dengan kontroversinya baru-baru ini. Pihak Recording Academi menyatakan bahwa tindakan Kanye yang bertengkar lewat media sosial belakangan ini yang sangat tidak baik dan mengkhawatirkan.

Mulai dari bertengkar dengan Kim Kardashian, Pete Davidson, hingga puncaknya dengan Trevor Noah membuat keputusan pelarangan Kanye tampil sampai titik final. Sebelumnya, Kanye mengunggah suatu hal yang mengarah ke rasis kepada Trevor.

Awalnya Trevor mengomentari hubungan Kanye, Kim, dan Pete dalam acara yang dipandunya Daily Show. Trevor mengatakan semakin lama sikap Kanye semakin posesif dan terobsesi kepada Kim. Ia juga menyebutkan secara tidak langsung agar Kanye menjalani terapi untuk kesehatan mentalnya.

"Aku bisa memahami seni bisa menjadi terapi. Tetapi aku juga memahami bahwa terapi juga bisa menjadi terapi," ujar Trevor.

Mengetahui itu, Kanye pun mengunggah postingan yang menyinggung referensi dan warisan budaya dari negara asal Trevor yakni Afrika Selatan. Inilah yang membuat Kanye akhirnya dilarang tampil di Grammy Awards 2022.

Rekomendasi