Main Will Smith Tabok Chris Rock di Oscar 2022, Keluarga Smith Buka Suara Soal Konsekuensi

| 29 Mar 2022 16:29
Main Will Smith Tabok Chris Rock di Oscar 2022, Keluarga Smith Buka Suara Soal Konsekuensi
Will Smith (instagram/willsmith)

ERA.id - Aksi nekat Will Smith menampar Chris Rock di atas panggung Oscar 2022 disebut tidak memikirikan konsekuensi atas perbuatannya. Smith disebut hanya mengkhawatirkan istrinya, Jada Pinkett Smith.

Seorang sumber terdekat keluarga Smith mengatakan ayah dari musisi Jaden Smith itu tidak memikirkan konsekuensi dari perbuatannya terhadap Chris Rock. Sumber itu menyebut aksi tamparan Smith perbuatan implusif hanya demi melindungi keluarganya.

"Itu sangat implusif, dan pada saat itu dia melindungi keluarganya," kata sumber itu, dikutip People, Selasa (29/3/2022).

"Jada adalah satu-satunya hal yang dia khawatirkan. Dia bahkan tidak mempertimbangkan konsekuensi atau betapa mengejutkannya dia akan terlihat," tambahnya.

Lalu, kata sumber itu, aksi tamparan keras yang mendarat di pipi Chris Rock pada Minggu (29/3/2022) malam waktu setempat merupakan kejadian di luar kendalinya. Bahkan orang-orang terdekatnya tahu tindakan itu tidak seharusnya terjadi.

"Orang-orang yang paling dekat dengannya tahu itu bukan jawabannya, dan Anda tidak bisa menggunakan kekerasan. Itu adalah momen di luar tubuh baginya," jelas sumber itu.

Pemain film King Richard itu langsung menyampaikan permohonan maaf usai acara Oscar berakhir. Lewat media sosialnya, Smith menyesali perbuatannya tersebut.

Namun pada momen permintaan maaf itu, dia menegaskan lelucon tentang kondisi medis istrinya tidak pantas untuk diucapkan. Dia juga sadar perbuatannya tersebut tidak dibenarkan.

"Lelucon atas biaya saya adalah bagian dari pekerjaan, tetapi lelucon tentang kondisi medis Jada terlalu berat untuk saya tanggung dan Saya bereaksi secara emosional," ucap Smith.

"Saya ingin meminta maaf secara terbuka kepada Anda, Chris. Saya keluar jalur dan saya salah. Saya malu dan tindakan saya tidak menunjukkan pria yang saya inginkan," lanjutnya.

Pertengkaran antara dua bintang terjadi setelah Rock, yang memperkenalkan penghargaan untuk Film Dokumenter Terbaik, membuat lelucon kepada istri Smith di antara penonton.

"Jada, aku mencintaimu. G.I. Jane 2, tidak sabar untuk bertemu denganmu," ucap Rock di atas panggung.

Smith yang mendengar ucapan itu tidak terima dan langsung berjalan ke atas panggung serta memukul wajah komedian tersebut. Rock yang mendapat serangan itu pun nampak terkejut, begitu juga penonton lainnya yang hadir di acara Oscar.

Rekomendasi