The Academy Bakal Selidiki Insiden Will Smith Gampar Chris Rock di Panggung Oscar 2022

| 30 Mar 2022 08:26
The Academy Bakal Selidiki Insiden Will Smith Gampar Chris Rock di Panggung Oscar 2022
Penyelidikan kasus will smith (instagram/theacademy)

ERA.id - The Academy of Motion Picture Arts and Sciences telah meluncurkan penyelidikan resmi terkait insiden di atas panggung antara Will Smith dan Chris Rock. Pihaknya akan mempertimbangkan konsekuensi atas apa yang terjadi di panggung Oscar 2022.

Keputusan itu disampaikan oleh pihak Oscar melalui sebuah pernyataan resmi, Senin (28/3/2022) waktu setempat. Pihak Oscar turut mengutuk perbuatan Will Smith dan siap meluncurkan penyelidikan informal seputar kejadian tersebut.

"Akademi mengutuk tindakan Tuan Smith di acara tadi malam. Kami telah secara resmi memulai tinjauan formal seputar insiden tersebut," kata pernyataan Oscar, dikutip ET, Selasa (29/3/2022).

Selain melakukan penyelidikan secara resmi, pihak Oscar juga akan mempertimbangkan konsekuensi lebih lanjut sesuai dengan aturan internal dan hukum di California.

"Dan (kami) akan menelusuri konsekunesi dan aksi lebih lanjut menurut aturan internal kami, standar perilaku, dan hukum California," lanjutnya.

Sebelumnya pihak The Academy juga telah merilis pernyataan singkat melalui media sosial Twitter resminya. Dalam pernyataan tersebut, Academy tidak memaafkan tindak kekerasan dalam bentuk apa pun.

"Academy tidak memaafkan kekeraan dalam bentuk apa pun. Malam ini kami dengan senang hati merayakan pemenang Academy Awards ke-94 kami, yang pantas mendapatkan momen pengakuan ini dari rekan-rekan mereka dan pecinta film di seluruh dunia," cuit Academy.

Selain itu, Departemen Kepolisian Los Angeles juga menyampaikan bahwa mereka mengetahui insiden tersebut. Namun, Chris Rock menolak untuk mengajukan tuntutan terhadap ayah dari Jaden Smith itu.

Menurut LAPD, insiden yang terjadi di atas panggung Oscar melibatkan dua individu, yang proses hukumnya bisa dilakukan bila ada laporan masuk ke polisi.

"Insiden itu melibatkan satu orang menampar orang lain. Orang yang terlibat telah menolak untuk mengajukan laporan polisi. Jika pihak yang terlibat menginginkan laporan polisi di kemudian hari, LAPD akan tersedia untuk menyelesaikan laporan investigasi," kata pernyataan LAPD.

Kami juga pernah menulis soal Mengenal Alopecia Areata, Kondisi Jada Pinkett Smith yang Jadi Lelucon Chris Rock di Oscar 2022 hingga Ditampar Will Smith Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi