Tuhan Minta Duit, Film Religi Ramadhan yang Dikemas dengan Konsep Beda

| 30 Mar 2022 07:00
Tuhan Minta Duit, Film Religi Ramadhan yang Dikemas dengan Konsep Beda
Film Tuhan Minta Duit (Falcon Pictures)

ERA.id - Jika film religi khususnya yang tayang di bulan Ramadhan mengangkat soal agama, film Tuhan Minta Duit ternyata disajikan dengan konsep yang berbeda. Film ini tidak secara terang-terangan memasukkan unsur agama di dalamnya, meskipun bergenre religi.

Film Tuhan Minta Duit lebih menyajikan cerita dengan memasukkan nilai keagamaan ke dalam setiap peristiwa yang dialami oleh para karakter. Ini membuat film tersebut akan sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari, terlebih mengenai usaha untuk mendapatkan sesuatu.

"Doa dan harapan tidak semudah itu berjalan. Bagaimana judul di sini berkolerasi membawa kita, kita itu tidak boleh manja. Berdoa full tapi tidak ada usaha, dan ketika diuji dengan uang apa yang harus kita lakukan, kejujuran atau memanfaatkan kelebihan itu. Itu sangat terbersit di film ini," ujar sang sutradara, Kinoi Lubis, pada konferensi pers pada Senin (28/3/2022).

Sementara itu, film Tuhan Minta Duit bercerita tentang Adi (Anantya Kirana) yang bekerja sebagai tukang semir. Ia sebenarnya adalah seorang perempuan bernama Maya, yang menyamar menjadi laki-laki demi melakukan pekerjaan tersebut.

Hingga suatu hari, penyamaran Maya terbongkar dan secara bersamaan dengan neneknya (Putri Ayudya) masuk rumah sakit setelah jatuh di kamar mandi. Hal ini membuat Maya berpikir keras untuk mencari uang, hingga akhirnya ia berdoa dan menemukan sebuah koper yang berisi banyak uang.

Melalui cerita tersebut, sang sutradara berharapp penonton mendapatkan banyak masukan mengenai perjuangan hidup dan jangan menyerah saat menghadapi kesulitan. Ia juga mengingatkan bahwa dengan usaha, apa yang didoakan akan terjadi.

"Kesan pesan jangan pernah down situasi apapun yang terjadi. Kita terus berusaha, apa yang kita doakan akan jadi," tutur Kinoi Lubis.

Sebagai informasi, film Tuhan Minta Duit akan ditayangkan di aplikasi KlikFilm pada 2 April 2022 mendatang. Film ini dibintangi oleh aktris cilik Anantya Kirana, Putri Ayudya, Asrul Dahlan, dan Rendi Khrisna.

Rekomendasi