Jim Carrey Muak Lihat Respons Netizen ke Will Smith di Oscar 2022

| 31 Mar 2022 09:04
Jim Carrey Muak Lihat Respons Netizen ke Will Smith di Oscar 2022
Jim carrey muak ke will smith (Dok: The Academy)

ERA.id - Aktor Jim Carrey berbagi kekecewaannya terhadap insiden sekaligus respons masyarakat atas perbuatan Will Smith di Oscar. Carrey mengaku muak melihat apa yang terjadi pada Minggu (27/3/2022) malam waktu setempat.

Kekecewaan Jim Carrey itu disampaikan olehnya ketika di undang sebagai bintang tamu program CBS Mornings. Dia turut memberikan pendapat atas insiden yang terjadi atas tindakan Smith dan apa yang terjadi setelahnya.

"Saya muak. Saya muak dengan tepuk tangan meriah. Hollywood tidak bedaya secara masal dan ini benar-benar terasa seperti indikasi yang sangat jelas bahwa kami bukan kelompok keren lagi," kata Jim Carrey, dikutip ET, Rabu (30/3/2022).

Lalu, kata Carrey, melihat kejadian tersebut dia berpendapat seharusnya Smith dikawal keluar dari Teater Dolby, tempat kejadian berlangsung setelah insiden tersebut.

Mengenai Chris Rock yang menolak membuat laporan ke polisi, aktor 60 tahun itu menilai bahwa Rock tidak ingin direpotkan akan hal tersebut. Namun bila hal itu menimpanya, Carrey tidak segan untuk menggugat Will Smith sebesar 200 juta USD atau Rp2,8 triliun.

"Saya akan mengumumkan pagi ini bahwa saya menggugat Will sebesar 200 juta USD karena video itu akan ada di sana selamanya, itu akan ada di mana-mana. Penghinaan itu akan berlangsung sangat lama," tegasnya.

Terkait perbuatan Will Smith, Carrey menilai bahwa ayah dari Jaden Smith itu tidak memiliki hak untuk naik ke atas panggung dan memukul wajah seseorang hanya karena tesinggung oleh kata-katanya.

Pemain Sonic the Hedgehog itu juga menilai perbuatan Smith di malam penghargaan bergengsi menutupi momen bersejarah bagi para pemenang. Dia pun meniali Smith terlalu egois untuk menodai acara tersebut dengan perbuatannya.

"Saya tidak menentang Will Smith, Dia melakukan hal-hal hebat, tapi itu bukan momen yang bagus. Itu membayangi momen bersinar semua orang tadi malam. Itu adalah momen yang egois," tegasnya.

Will Smith sebelumnya sudah menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada Chris Rock melalui Instagram. Smith mengakui perbuatannya tersebut sangat memalukan dan tidak seharusnya terjadi di panggung Oscar 2022. Dia berdalih melakukan hal itu hanya demi melindungi keluarganya.

Rekomendasi