Buntut Tampar Chris Rock, Will Smith Dilarang Hadiri Oscar 10 Tahun

| 09 Apr 2022 13:30
Buntut Tampar Chris Rock, Will Smith Dilarang Hadiri Oscar 10 Tahun
Will Smith (Instagram)

ERA.id -Buntut dari menampar Chris Rock beberapa waktu lalu, Will Smith akhirnya menerima larangan untuk menghadiri acara Oscar atau Academy Awards selama 10 tahun. Dilansir dari ET, larangan ini disampaikan langsung oleh The Academy of Motion Pictures Arts & Sciences.

"Academy telah memutuskan untuk jangka waktu 10 tahun sejak 8 April 2022, tuan Smith tidak akan diizinkan untuk menghadiri acara atau program Academy apapun, secara langsung atau virtual, namun tidak terbatas bagi The Academy," Presiden Akademi David Rubin dan CEO Dawn Hudson, pada Sabtu (9/4/2022).

Keputusan ini diambil dalam rapat dewan academy yang diadakan pada Kamis (8/4/2022), di Los Angeles, Amerika Serikat. Keputusan ini diambil setelah banyaknya pihak yang menuntut Will untuk bertanggung jawab dan menanggung konsekuensi yang harus dihadapinya.

Dalam pernyataan resmi, The Academy juga menambahkan sebuah perayaan bagi banyak individu yang sudah berusaha keras menghasilkan karya terbaik. Oleh karena itu, tindakan Will menampar Chris Rock di panggung Oscar dinilai sangat buruk dan membahayakan identitas acara tersebut.

"Oscar ke-94 dimaksudkan untuk menjadi perayaan banyak individu di komunitas kami yang melakukan pekerjaan luar biasa tahun lalu; namun, saat-saat itu dibayangi oleh perilaku yang tidak dapat diterima dan berbahaya yang kami lihat Mr. Smith tunjukkan di atas panggung," kata mereka.

Rekomendasi