Memilih Masuk Islam, Jusuf Hamka Langsung Amanahi Putrinya Fitria Yusuf Bangun 1000 Masjid: InsyaAllah

| 14 Apr 2022 11:14
Fitria Yusuf (Foto: Instagram/@fitriayusuf_official)

ERA.id - Kisah perjalanan spiritual putri konglomerat Jusuf Hamka, Fitria Yusuf kembali jadi sorotan. Seperti diketahui, Fitria Yusuf mantap jadi mualaf tahun 2020 mengikuti jejak Jusuf Hamka. Pasca sah jadi mualaf, perempuan kerap disapa Fifi ini diamanahi oleh sang juragan tol untuk membangun 1000 masjid.

Lewat Instagram pribadinya, Jusuf Hamka membagikan proses mualafnya Fitria Yusuf. Kala itu, sosialita sekaligus Chief Executive Officer (CEO) perusahaan pengelola jalan tol dan infrastruktur PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) ini mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Lautze, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada 12 Maret 2020.



"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, hari ini tanggal 12/3/2020 jam 10 pagi bertempat di Mesjid Lautze, putri saya, Fitria Jusuf telah mengucapkan dua kalimat Syahadat dengan dibimbing Ustaz Zaitun Rusmin (Majelis Ulama Indonesia)," tulis akun Instagram @jusufhamka.

Rupanya, tekad membangun 1000 masjid adalah cita-cita Jusuf Hamka sejak lama. Maka dari itu, ia berharap Fitria Jusuf dan dua saudaranya bisa melanjutkan cita-citanya untuk membangun sebanyak 1000 masjid.

Fitria Yusuf mualaf (Foto: Instagram/@jusufhamka)
Fitria Yusuf mualaf (Foto: Instagram/@jusufhamka)



"Semoga ananda Fitria Jusuf, Feisal dan Farid Hamka bisa meralisasikan dan meneruskan cita-cita saya dalam membangun 1000 masjid*Babah Alun* Amien YRA," katanya.

Jusuf Hamka mengatakan bahwa anaknya sudah membangun salah satu masjid yang terkenal di Jakarta, Bogor dan sekitarnya yang dinamai Masjid Babah Alun. Masjid itu dibangun oleh keluarga Jusuf Hamka.

"Saat ini baru ada 3 mesjid yang sudah terbangun dan insyAllah akhir tahun ini jadi 2 lagi (di Sentul, Bogor) sehingga total sd akhir 2020 akan ada 5 *Mesjid Babah Alun," lanjutnya.

Fitria Yusuf dan suaminya (Foto: Instagram/@fitriayusuf_official)
Fitria Yusuf dan suaminya (Foto: Instagram/@fitriayusuf_official)



Setelah resmi mualaf, Fitria Yusuf langsung melepas masa lajangnya menikah dengan seorang pria tampan yang mempunyai darah Iran, Wakid Khalid pada 30 Mei 2020. Pria ini juga pernah terjun ke dunia hiburan Tanah Air dan kini sebagai pengusaha. Sebelum menikah dengan Wakid Khalid, Fitria adalah seorang janda. Pernikahan pertamanya dengan Henri Honoris telah kandas.

Acara pernikahan digelar di tengah pandemi Covid-19. Gelaran pernikahan tersebut dilangsungkan secara sederhana di rumahnya di kawasan Lembang dan hanya dihadiri keluarga. Hal tersebut terlihat dari unggahan akun Instagram pribadi @fitriayusuf_official.

Rekomendasi