Rayakan Hari Kartini, Krisdayanti Ungkap Impian untuk Perempuan Indonesia

| 21 Apr 2022 12:30
Rayakan Hari Kartini, Krisdayanti Ungkap Impian untuk Perempuan Indonesia
Krisdayanti (Instagram/krisdayantilemos)

ERA.id - Krisdayanti merayakan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, 21 April 2022, lewat unggahannya di akun Instagramnya. Krisdayanti mengenang jasa R.A. Kartini dan mengungkapkan impiannya untuk perempuan-perempuan di Indonesia.

Pada unggahan videonya, Krisdayanti membagikan makna Hari Kartini bagi para perempuan yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI, termasuk dirinya. Krisdayanti sendiri mengungkap bahwa impiannya adalah memberikan peluang atau semangat untuk sesama perempuan berada di parlemen.

"Memberikan peluang atau semangat untuk saling membangun sesama perempuan, memberikan ruang partisipasi untuk perempuan lain, contohnya saya. Saya ingin memberikan ruang untuk perempuan di parlemen. Saya ingin memberikan kesempatan bagi mereka untuk mencintai politik," ungkapnya.

Lewat keterangan unggahannya, Krisdayanti mengenang jasa Ibu Kartini untuk mendapatkan emansipasi wanita. Dengan jasa Kartini, perempuan Indonesia saat ini bisa mendapatkan hak yang sama dengan pria dan menentukan pilihannya sendiri.

"Kartini menjadi teladan para perempuan dahulu hingga kini, pemikirannya tidak usang oleh waktu. Memastikan ilmu adalah warisan terpenting nan luhur, karenanya Kartini berupaya mendorong persamaan hak pendidikan untuk perempuan kala itu," tulis Krisdayanti.

"Dan menjadi spirit untuk perempuan masa kini untuk terus berkarya, berkontribusi untuk pembangunan nusa dan bangsa. Sekarang, semua perempuan dapat menemukan kariernya dan tetap menjaga perannya sebagai seorang ibu. Selamat Hari Kartini," pungkas Krisdayanti.

Rekomendasi